Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna PlayStation 5 Keluhkan Masalah Unduh Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selang beberapa hari setelah peluncuran, PlayStation 5 dilaporkan mengalami masalah. Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa mengunduh game di konsol mereka.

Salah satunya adalah @davidalllensod1. Lewat media sosial Twitter, ia mengaku mengalami masalah saat mengunduh game Spider-Man: Miles Morales dan melaporkan masalah tersebut ke @AskPlayStation.

"Spider-Man: Miles Morales berhenti mengunduh di PlayStation 5 digital saya dan saya tidak tahu cara memperbaikinya, saya telah coba merestart tapi tidak berhasil," cuitnya.

Baca Juga:

Video ‘Unboxing’ PS5 Ala Travis Scott


Pengguna lain dengan akun Twitter @RealKidtypical juga melakukan hal yang sama. Ia menyampaikan keluhannya yang tidak bisa menyimpan lebih dari satu game di konsolnya.

"Saya telah mengunduh satu game di PlayStation 5 dan berhasil, sekarang ketika saya mengunduh game lain, proses berhenti di "calculating time remaining", apa yang harus saya lakukan?," ujarnya.



Baca Juga:

Sony Pastikan PlayStation 5 Masuk Indonesia 22 Januari 2021, Harganya?

Masalah ini pun disebut-sebut memang berasal dari konsol PlayStation 5 itu sendiri, bukan masalah koneksi internet yang berjalan lamban. Spekulasi ini diperkuat dengan tidak bisa diunduhnya banyak game lain yang baru saja dirilis.

Hingga berita ini dimuat, pihak Sony PlayStation belum memberikan komentar. Namun dilansir dari Techspot pada Selasa (17/11/2020), masalah ini dapat diselesaikan dengan cara melakukan factory reset.

Memang seluruh data dan pengaturan yang tersimpan di PlayStation 5 akan hilang dengan cara ini. Tetapi sejauh ini memang cara tersebutlah yang terbilang ampuh.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025