Pengguna PlayStation 5 Keluhkan Masalah Unduh Game

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selang beberapa hari setelah peluncuran, PlayStation 5 dilaporkan mengalami masalah. Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa mengunduh game di konsol mereka.

Salah satunya adalah @davidalllensod1. Lewat media sosial Twitter, ia mengaku mengalami masalah saat mengunduh game Spider-Man: Miles Morales dan melaporkan masalah tersebut ke @AskPlayStation.

“Spider-Man: Miles Morales berhenti mengunduh di PlayStation 5 digital saya dan saya tidak tahu cara memperbaikinya, saya telah coba merestart tapi tidak berhasil,” cuitnya.

Baca Juga:

Video ‘Unboxing’ PS5 Ala Travis Scott


Pengguna lain dengan akun Twitter @RealKidtypical juga melakukan hal yang sama. Ia menyampaikan keluhannya yang tidak bisa menyimpan lebih dari satu game di konsolnya.

“Saya telah mengunduh satu game di PlayStation 5 dan berhasil, sekarang ketika saya mengunduh game lain, proses berhenti di “calculating time remaining”, apa yang harus saya lakukan?,” ujarnya.



Baca Juga:

Sony Pastikan PlayStation 5 Masuk Indonesia 22 Januari 2021, Harganya?

Masalah ini pun disebut-sebut memang berasal dari konsol PlayStation 5 itu sendiri, bukan masalah koneksi internet yang berjalan lamban. Spekulasi ini diperkuat dengan tidak bisa diunduhnya banyak game lain yang baru saja dirilis.

Hingga berita ini dimuat, pihak Sony PlayStation belum memberikan komentar. Namun dilansir dari Techspot pada Selasa (17/11/2020), masalah ini dapat diselesaikan dengan cara melakukan factory reset.

Memang seluruh data dan pengaturan yang tersimpan di PlayStation 5 akan hilang dengan cara ini. Tetapi sejauh ini memang cara tersebutlah yang terbilang ampuh.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories