Technologue.id, Jakarta – Pengguna Samsung Galaxy di seluruh dunia dibuat resah lantaran menerima notifikasi misterius dari aplikasi Find My Mobile. Notifikasi itu menampilkan dua angka ‘1’ yang disusun secara vertikal dan hilang ketika notifikasi dibuka.

Find My Mobile sendiri merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk melacak lokasi ponsel, menghapus data perangkat, hingga memblokir akses ke Samsung Pay. Hal inilah yang membuat para pengguna Samsung Galaxy resah, mereka takut ponselnya telah diretas.

Baca Juga:
Apple Lover Wajib Tahu! Ini Aplikasi iPhone Terbaik 2020

Melalui media sosial Twitter, mereka membagikan keluhannya.

Sadar akan kesalahan dan melihat banyaknya keluhan, Samsung memberikan penjelasan melalui akun Twitter resmi Samsung Inggris. Dikatakan bahwa notifikasi tersebut dikirim secara tidak sengaja dan tidak akan berpengaruh pada perangkat.

Baca Juga:
Ternyata Perusahaan Milik CIA Membantu Memata-matai Dunia

“Notifikasi ini dikonfirmasi sebagai pesan yang dikirim secara tidak sengaja selama pengujian internal dan tidak ada efek pada perangkat Anda. Samsung meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan bekerja untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa mendatang,” jelas Samsung.

Samsung bukanlah perusahaan pertama yang mengirimkan notifikasi misterius pada penggunanya. Tahun lalu, OnePlus Juga secara tidak sengaja melakukan hal serupa dengan mengirim teks China yang merupakan tes internal untuk pembaruan perangkat lunak.