HomeHeadlinePengguna Twitter Bisa Kirim-kirim Bitcoin

Pengguna Twitter Bisa Kirim-kirim Bitcoin

Technologue.id, Jakarta – Pengguna Twitter kini dapat mengirim cryptocurrency antar pengguna, seperti Bitcoin (BTC), melalui fitur baru bernama Tip Jar.

Saat fitur Tip Jar pertama kali diluncurkan platform tersebut memungkinkan pengguna dapat memberi uang menggunakan Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo.

Baca Juga:
Twitter Jajal Tampilan Mirip Instagram

Setelah empat bulan, perusahaan ini membuka fitur “Tip” untuk semua penggunanya secara global, dan untuk pertama kalinya akan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima tip dalam Bitcoin.

Dilansir dari Engadget (23/9/2021), pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador akan memiliki opsi tambahan untuk mengirim dan menerima Tip dengan Bitcoin melalui Strike. Sedangkan, orang-orang di negara lain akan dapat menerima tip melalui alamat Bitcoin mereka.

Seperti halnya tip yang menggunakan platform non-crypto tradisional, Twitter tidak akan memotong tip yang dipertukarkan antar pengguna. Pemberian tip diluncurkan ke semua pengguna iOS Twitter mulai hari ini, dan akan tersedia di Android dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:
Twitter Mulai Menguji Fitur Komunitas

Twitter memperluas penggunaan Tip Jar sebagai upaya untuk memberdayakan kreator konten di platformnya.

“Kami ingin semua orang memiliki akses ke jalur untuk mendapatkan bayaran,” kata Esther Crawford dari Twitter. “Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi dan membantu orang saling mengirim uang melintasi perbatasan dan dengan gesekan sesedikit mungkin membantu kami sampai di sana.”

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More