Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peningkatan Transaksi Khas Perayaan Imlek di Tokopedia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penjualan online hampers cenderung naik signifikan jelang berbagai hari raya, tidak terkecuali Tahun Baru Imlek 2024.

"Jelang Tahun Baru Imlek 2024 ini, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi produk hampers hingga lebih dari 3 kali lipat, jika dibandingkan dengan penjualan rata-rata di hari biasa,” ungkap Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan.

Beberapa produk kebutuhan masyarakat jelang Imlek 2024 pun mengalami kenaikan transaksi dibandingkan dengan penjualan di hari biasa. “Penjualan beberapa makanan yang menjadi khas pada perayaan Imlek, salah satunya kue keranjang, naik lebih dari 225 kali lipat dibandingkan dengan penjualan rata-rata di hari biasa. Sedangkan penjualan lapis legit naik lebih dari 5 kali lipat,” jelas Aditia.

Baca Juga:
Tokopedia Fashion Market Jadi Panggung Khusus Brand Lokal

Selain makanan, Tokopedia juga melihat jumlah transaksi dekorasi Imlek naik lebih dari 84 kali lipat. Penjualan angpao naik lebih dari 20 kali lipat, sedangkan untuk penjualan baju cheongsam, yaitu gaun berwarna merah yang identik dengan perayaan Imlek, pun ikut melonjak lebih dari 16 kali lipat dibandingkan dengan penjualan rata-rata di hari biasa.

Berbagai pelaku usaha memanfaatkan momen Imlek untuk menghadirkan produk yang relevan. Misalnya, brand lokal fesyen This is April yang merilis koleksi fesyen Imlek berkolaborasi dengan kreator konten lokal, Elika Boen.

“Konsep dari koleksi This is April untuk tahun baru Imlek kali ini dibuat lebih versatile, modern dan sederhana. Kami ingin setiap busana This is April bisa dipakai seterusnya, tidak hanya saatImlek. Koleksi fesyen Imlek dari This is April bisa didapatkan masyarakat lewat Tokopedia, termasuk di kampanye Tokopedia Fashion,” ungkap Founder This is April, Maria Anggraini.

Baca Juga:
Permudah Transaksi Konsumen, Tokopedia Luncurkan Fitur Baru 'Ambil di Tempat'

Usaha fesyen This is April yang didirikan sejak 2012, berangkat dari komitmen Maria dan suami untuk membantu banyak perempuan Indonesia, mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, pengusaha, ibu rumah tangga dan sebagainya, untuk dapat berpenampilan menarik dan fashionable tapi tidak mau sampai harus menguras tabungan. This is April telah memberdayakan sekitar 250 karyawan dari berbagai latar belakang, bahkan sebagian besar dari karyawannya adalah perempuan.

“Toko online kami di Tokopedia mengalami kenaikan yang cukup baik, ditambah dengan adanya koleksi Imlek hasil kolaborasi dengan Elika Boen yang sangat diburu masyarakat sehingga beberapa produk koleksi tersebut sudah sold out di Tokopedia,” tambah Maria.

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024