Technologue.id, Jakarta – Smart watch Huawei Watch GT 2 mendapatkan sambutan yang baik dari pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk tersebut hingga 200 persen di Indonesia jika dibandingkan dengan smart watch Huawei generasi sebelumnya, yaitu Huawei Watch GT.

Ketiga platform yang bekerjasama dengan Huawei untuk mempromosikan produk tersebut, yaitu Lazada, JD.ID, dan Blibli juga mengeluarkan apresiasi serupa, di mana smart watch Huawei terbaru itu mencatat angka penjualan yang baik.

Dalam mendesain dan meluncurkan sebuah produk, Huawei selalu mementingkan riset untuk melihat apakah produk tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen dan juga senantiasa terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik dari generasi pendahulunya.

“Pencapaian penjualan Huawei Watch GT 2 yang meningkat 200 persen merupakan bukti bahwa strategi kami berhasil dan mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumen Indonesia,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Huawei Watch GT 2 merupakan smart watch andalan Huawei yang dilengkapi dengan chipset Kirin A1 untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga dua pekan lamanya.

Dari sisi desainnya, Huawei Watch GT 2 memiliki permukaan kaca 3D all-in-one untuk menampilkan tampilan bernuansa yang lebih luas. Untuk layar, Watch GT 2 berukuran diameter 46mm juga dilengkapi dengan layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel.

Watch GT 2 memiliki 15 mode olah raga mulai dari lari, jalan, mendaki gunung, lari cross country, bersepeda, berenang, latihan bebas, serta elliptical machine dan rowing machine.

Jam tangan pintar ini pun mengantongi sertifikat 5ATM. Artinya, Watch GT2 aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan teknologi Huawei TruRelax yang akan membantu pengguna menghilangkan stres dengan merekam nilai HRV (variabilitas detak jantung) dan memberikan ulasan terkait indeks stres pengguna.

GT 2 juga dapat  mengingatkan pengguna untuk melakukan aktivitas berdiri dan bergerak setelah periode waktu tertentu. Meski demikian pada acara-acara khusus, peringatan dapat dimatikan.

Huawei Watch GT 2 hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Olahraga yang dijual senilai Rp 2,799,000 dan Edisi Klasik yang dijual seharga Rp 2,999,000