Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penjualan Menurun Bikin Sony Setop Produksi Headset PSVR 2
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Headset PlayStation VR2 (PSVR 2) tidak lagi diproduksi oleh Sony. Hal ini lantaran stok atau persediaan yang tidak terjual terus menumpuk.

Sekadar informasi, PlayStation VR generasi kedua ini telah meluncur pada Februari 2023 dan mendapat sambutan yang positif. Bahkan, Sony sempat mengungkap PSVR 2 telah mengungguli versi aslinya saat peluncuran. Perangkat ini pun terjual 600.000 unit dalam waktu enam minggu pertama, seperti diberitakan Techspot.

Sony meluncurkan PSVR 2 dengan harga eceran USD549,99, yang terus bertahan hingga saat ini. Harga tersebut dianggap sangat mahal untuk aksesori konsol atau harganya USD100 lebih mahal dari harga paket PlayStation 5 baru, dan USD150 lebih mahal dari PS5 edisi digital.

Baca Juga:
Rock Howard dan Terry Bogard Bertarung di Trailer Game Fatal Fury Terbaru

Sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada Bloomberg bahwa penjualan terus melambat sejak diluncurkan. Perusahaan intelijen pasar IDC mengatakan kepada publikasi tersebut bahwa pengiriman telah menurun setiap kuartal sejak peluncurannya.

Sony telah memproduksi lebih dari dua juta unit hingga saat ini, dan surplus terjadi di seluruh rantai pasokan. Tingginya harga perangkat tidak diragukan lagi menghambat adopsi, begitu pula kurangnya permainan yang menarik.

Sementara itu, belum ada keringanan harga yang diumumkan, tetapi Sony bulan lalu membagikan beberapa konten VR baru yang akan segera hadir. Pembuat PlayStation juga berupaya membuat headset andalannya kompatibel dengan judul PC VR.

Headset VR telah ada selama kurang lebih satu dekade. Meskipun kemajuan besar telah dicapai dalam hal kinerja dan kemampuan, teknologi ini masih belum menghasilkan permintaan seperti yang diperkirakan banyak orang.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru