Technologue.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia disajikan beragam pilihan channel untuk menyaksikan Debat Pilpres 2019. Selain melalui televisi, siaran debat putaran pertama itu juga bisa diakses menggunakan aplikasi video streaming. Layanan video streaming Telkomsel MAXstream ikutan dibanjiri viewers.

Aplikasi MAXstream telah berhasil menayangkan acara Debat Capres – Cawapres Indonesia yang berlangsung pada 17 Januari 2017, pukul 20.00 – 23.00. Pada periode tersebut MAXstream mengalami kenaikan jumlah viewers lebih dari 100 persen.

Baca Juga:
Warganet Ramaikan Tagar #DebatPilpres2019 di Twitter

Dikatakan Denny Abidin, General Manager External Communications Telkomsel, selama periode itu juga terjadi kenaikan trafik layanan rata-rata sekitar 45 persen, dimana kenaikan tertinggi sebesar 65 persen dari akses streaming menggunakan browser.

- Advertisement -

“Akses melalui detiknews, disusul Google Play Movie, Video browsing dan Threads Tv streaming,” ujar pria yang akrab dipanggil Abe tersebut.

Baca Juga:
MAXstream-Astro Tayangkan Konten Orisinal Citarasa Lokal

MAXstream merupakan aplikasi video streaming Telkomsel yang menyediakan berbagai konten video digital seperti produksi serial orisinial MAXstream Original, film, TV show, olahraga (English Premier League, Italian Serie A, France Ligue 1, Spanish La Liga, dan lain-lain), maupun kartun dari berbagai saluran layanan video on demand dan TV internasional.

Sejak diluncurkan di tahun 2018, MAXstream telah menjadi salah satu layanan video yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan lebih dari 9 juta unduhan.