Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral, Penyandang Disabilitas Diperlakukan Buruk Karyawan Grab
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Grab dituding memperlakukan kaum disabilitas secara tidak pantas, bahkan mengarah pada penghinaan. Tindakan tidak pantas itu viral setelah pemilik akun Twitter @mazzini_gsp memposting unggahan Instagram akun @tagorenatadiningrat.

"Tolong @GrabID ajarkan karyawannya sopan santun dan menghargai orang lain. Jangan merendahkan orang yang kekurangan fisik," cuit @mazzini_gsp, dikutip Technologue.id, Selasa (26/4/2022).

Sontak cuitan itu mengundang simpati para netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Grab.

Baca juga:
Grab Kolaborasi Bareng Viu Bikin Serial “Cerita Tentang Percaya”

Dalam unggahannya, @tagorenatadiningrat menceritakan bagaimana anaknya yang dipanggil interview oleh manajemen Grab justru diperlakukan tak pantas oleh oknum karyawannya.

"Kronologinya anak saya sampai didepan gedung,bertemu dengan security yang langsung secara tidak sopan mengusir dan melarang anak saya untuk masuk ( anak saya sudah mendapat undangan interview ). Anak saya kemudian menunjukan surat undangan dan diketemukan lagi oleh security lain ( mungkin kepala security ) yang lagi2 seperti tidak diterima dengan muka masam,dan raut wajah yang marah2," tulisnya.

Lebih lanjut dituliskan, "Kembali anak saya menunjukan isi watsap dan undangan yang tertulis bahwa dia diundang interview."

"Sampai akhirnya diperbolehkan masuk bertemu salah satu pegawai yang lagi2 merendahkan anak saya yang jelas2 sudah tertulis bahwa anak saya tuli (disable). Disuruh membaca dengan jelas dan keras,anak saya mengikuti. Sampai di tes dengan dipanggil dari jauh apakah anak saya mendengar," cetus @tagorenatadiningrat.

"Apakah sebodoh itu pengertian bahwa di resume sudah tertulis anak saya tuli,tapi masih di cek2 seperti itu. Dipanggil,bertepuk tangan kencang2,seolah2 mengetes pendengaran anak saya yang memang tuli. Lalu diberitahu bahwa tidak ada lowongan untuk disable saat itu. When my son told me what happened this morning, i was mad, sad and heartbroken. But i guess that is what Grab is all about. @grabid," pungkas @tagorenatadiningrat.

Sampai berita diturunkan, cuitan @mazzini_gsp sudah di-retweets sebanyak 4.579 Retweets, 473 Quote Tweets, dan 11.300 Likes.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1