Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peramban DuckDuckGo untuk Windows Fokus pada Privasi dan Perlindungan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - DuckDuckGo, peramban yang menempatkan privasi sebagai fokus utama, kini tersedia bagi pengguna Windows. Peluncuran ini terjadi sembilan bulan setelah peramban tersebut secara resmi dirilis untuk pengguna Mac.

Peramban DuckDuckGo untuk Windows, yang saat ini dalam versi beta publik, dilengkapi dengan berbagai perlindungan privasi yang telah ditawarkan dalam versi peramban iOS, Mac, dan Android.

Baca Juga:

Mark Zuckerberg Terima Tantangan Adu Jotos dengan Elon Musk di Vegas Octagon

Impor Kata Sandi dan Bookmark dengan Mudah

Pengguna dapat mengimpor kata sandi dan bookmark mereka dari peramban lain atau pengelola kata sandi saat memulai menggunakan DuckDuckGo.

Meskipun peramban ini belum mendukung ekstensi, DuckDuckGo berencana untuk menambahkannya di masa yang akan datang.

Pengelola Kata Sandi yang Canggih

Peramban ini menyertakan pengelola kata sandi yang canggih yang secara otomatis dapat mengingat dan mengisi kredensial login pengguna. DuckDuckGo untuk Windows juga dapat memberikan saran kata sandi yang aman untuk login baru.

Perusahaan ini mengatakan bahwa fitur ini akan menjadi lebih nyaman ketika sinkronisasi pribadi diaktifkan di seluruh perangkat. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan bookmark dan menyimpan kata sandi di berbagai perangkat yang berbeda.

Perlindungan Privasi dan Pemblokir Iklan yang Kuat

"DuckDuckGo untuk Windows dilengkapi dengan alternatif perlindungan privasi kami untuk pemblokir iklan: peramban ini memblokir pelacak invasif sebelum iklan dimuat, secara efektif menghilangkan iklan yang bergantung pada pelacakan yang merugikan," tulis perusahaan tersebut dalam posting blog mereka.

"Kami juga menghilangkan ruang putih yang biasanya ditinggalkan oleh iklan, sehingga pengalaman browsing menjadi lebih bersih dan bebas gangguan tanpa perlu menggunakan pemblokir iklan tambahan."

Duck Player: Pemutar Video dengan Perlindungan Privasi

Selain itu, peramban ini menyertakan Duck Player, sebuah pemutar video bawaan yang dirancang untuk melindungi pengguna dari pelacakan cookie dan iklan yang dipersonalisasi saat menonton YouTube.

Meskipun YouTube masih mencatat penayangan video, sehingga tidak sepenuhnya anonim, video yang Anda tonton melalui Duck Player tidak akan berkontribusi pada rekomendasi hasil personalisasi atau profil iklan YouTube Anda.

Anda dapat memilih untuk selalu mengaktifkan fitur ini atau memilih untuk mengaktifkannya pada setiap video secara individual.

Peningkatan dan Fitur Lainnya

DuckDuckGo berkomitmen untuk menyediakan pengalaman peramban yang setara antara platform Windows dan Mac.

Beberapa peningkatan yang ditawarkan termasuk kinerja startup yang lebih cepat, kemampuan untuk menyematkan tab, impor bookmark dalam format HTML, serta lebih banyak opsi untuk Tombol Api dan fitur privasi tambahan.

Peluncuran ini datang bersamaan dengan pengumuman DuckDuckGo mengenai peluncuran versi beta fitur DuckAssist, yang merupakan fitur peringkasan bertenaga AI.

Fitur ini dapat memberikan jawaban langsung terhadap kueri penelusuran pengguna. DuckAssist memanfaatkan teknologi bahasa alami dari OpenAI dan Anthropic, sebuah perusahaan startup AI yang didirikan oleh mantan karyawan OpenAI.

Baca Juga:

Ibunda Elon Musk Angkat Bicara soal Pertarungan Lawan Mark Zuckerberg

Dengan demikian, peringkasan bahasa alami menjadi semakin kuat berkat kombinasi antara teknologi tersebut, pengindeksan aktif Wikipedia, dan situs referensi lain yang digunakan untuk mencari jawaban.

Dengan hadirnya peramban DuckDuckGo untuk Windows yang fokus pada privasi dan perlindungan, pengguna kini memiliki alternatif yang kuat dan andal untuk menjaga informasi pribadi mereka tetap aman saat menjelajahi dunia maya.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat