Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perangi Berita Hoax, Facebook Minta Masukan dari Penggunanya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sejak banyaknya berita maupun kabar hoax yang bertebaran di platformnya, Facebook bertekad untuk memeranginya dengan berbagai cara. Dan kali ini, mereka mulai meminta saran serta masukan dari para penggunanya. Mengutip dari TheVerge.com (19/01/2018), CEO Facebook, Mark Zuckerberg baru mengumumkan rencananya untuk memperbaiki fitur News Feed yang selama ini menampilkan artikel dan berita dari berbagai media yang ada di seluruh dunia.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

Guna meningkatkan kualitas serta kepercayaan sumber berita, Facebook pun melakukan survei yang ditujukan bagi para pengguna platform tersebut terkait dengan fitur News Feed yang sudah cukup lama hadir. Hal ini dilakukan ke pengguna karena dinilai memiliki tingkat objektivitas yang tinggi.

Baca juga:

Ada Celah Keamanan di WhatsApp, Facebook Malah Santai

"Facebook merasa bahwa komunitas akan memiliki langkah yang paling objektif untuk menilai berita mana yang paling terpercaya," kata Mark Zuckerberg.

Baca juga:

Facebook Bunuh Asisten Virtualnya, M

Pekan lalu, Facebook juga sempat mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah algoritma baru guna menyaring dan membuang posting yang berisi konten yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Ke depannya, Mark berharap bahwa berita, gambar, dan video yang diunggah oleh pengguna seluruhnya adalah konten yang positif sehingga tidak mengganggu netizen lainnya.

SHARE:

Pengguna Tidak Perlu Login Buat Akses ChatGPT

Google Bakal Hapus Data Penjelajahan Pengguna di Mode Incognito