Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perangkat Baru Ivory: Solusi Mastodon Setelah Twitter Hentikan Aplikasi Tweetbot
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah Twitter memutuskan untuk menghentikan aplikasi Tweetbot, banyak pengguna yang mencari solusi alternatif untuk mengelola akun mereka. 

Tapbots, sebuah perusahaan yang dikenal karena aplikasi Twitter populernya, baru saja meluncurkan perangkat baru yang dapat menjadi solusi tersebut. 

Ivory, sebuah aplikasi client untuk Mastodon, telah diluncurkan pada tanggal 24 Januari 2023 kemarin.

Baca Juga:
Mastodon, Jejaring Sosial Alternatif yang Diblokir Twitter

Mastodon adalah jaringan sosial terdesentralisasi yang menawarkan fitur yang sama dengan Twitter, seperti posting teks, gambar, dan video, serta interaksi dengan pengguna lain. 

Mastodon memiliki satu keunggulan yang penting, yakni privasi. Jaringan ini tidak dimiliki oleh satu perusahaan atau individu, melainkan oleh komunitas pengguna yang mengelola server sendiri. 

Hal ini berarti bahwa data pengguna tidak dikumpulkan dan digunakan untuk tujuan iklan atau analitik.

Sementara itu, Ivory dikembangkan untuk membuat interaksi dengan Mastodon menjadi lebih mudah dan intuitif. 

Baca Juga:
Twitter Blue Sudah Tersedia Untuk Android

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan bersih, yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menavigasi dan menemukan konten yang relevan. 

Fitur yang paling menonjol dari Ivory adalah dukungan untuk pembuatan thread. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menanggapi posting secara langsung tanpa harus membuat posting baru.

Ivory juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur privasi akun mereka dengan lebih baik. 

Pengguna dapat menentukan siapa yang dapat melihat posting mereka, serta memblokir atau mute pengguna yang tidak diinginkan. 

Fitur ini sangat penting dalam jaringan sosial terdesentralisasi seperti Mastodon karena tidak ada pengawasan yang dilakukan oleh perusahaan pengembang.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia