Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perangkat Smart Home Ini Siap Asuh Si Kecil dan Lansia yang Sendirian di Rumah
SHARE:

Technologue.id, Las Vegas – Nama SmartBeings Inc. kemungkinan besar sangat asing di telinga sebagian besar dari Anda, tetapi mereka punya karya bernama WooHoo yang tak kalah canggih dibanding besutan vendor ternama. WooHoo adalah asisten smart home berbasis AI pertama di pasaran. Namun secara spesifik, perangkat yang mirip kulkas mini itu disiapkan sebagai "pengasuh" sekaligus pembantu anak-anak, lansia, hingga orang-orang yang sakit atau berkebutuhan khusus yang berada di rumah sendirian.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Dalam penjelasannya pada redaksi (19/12/2017), keunggulan WooHoo berupa dukungan ke jaringan 4G LTE memungkinkan penghuni rumah untuk menelepon anggota keluarga dan praktisi medis untuk mendapatkan pertolongan atau konsultasi dengan cepat. Bahkan, WooHoo dapat membantu Anda memesan tumpangan dari aplikasi ride-sharing Uber. Semuanya bisa dilakukan melalui perintah suara. Spesifikasi teknis dari produk ini antara lain kamera 13MP, layar TFT 7 inci beresolusi 1280x800 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 805, RAM 2GB, memori internal 4GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal, serta Bluetooth 4.1.

Baca juga:

Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa?

[caption id="attachment_25445" align="alignnone" width="673"]Perangkat Smart Home Ini Siap Asuh Si Kecil dan Lansia yang Sendirian di Rumah SmartBeings Wohoo perangkat smart home (source: Kickstarter/SmartBeings)[/caption] SmartBeings turut membekali WooHoo dengan fitur semacam motion detector, smart camera dengan face recognition, serta NLP (Natural Language Processing) berbasis voice commands. Ada juga IoT Device Hub yang membuat WooHoo bisa terkoneksi dengan perangkat pintar lain di rumah sekaligus smartphone atau laptop dari jauh.

Baca juga:

Berapa Harga Printer Canon PIXMA TS8170 dan TS5170 Beserta Cartridge-nya?

Peranti yang juga bisa melakukan video call ini bakalan mulai dipasarkan pada kuartal awal 2018 mendatang, bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, Inggirs, Korea, Jepang, dan Singapura. Namun sebelumnya, SmartBeings akan mendemonstrasikan dulu WooHoo di CES 2018.  

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur