Perbandingan Poco M3 dengan Redmi 9C, Pilih Mana?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasar ponsel entry-level semakin hari semakin panas. Jika di penghujung tahun 2020 lalu Redmi 9C menjadi andalan para pecinta ponsel murah, kini di tahun 2021 ada Poco M3.

Kedua ponsel dengan harga Rp 1 jutaan tersebut hadir dengan RAM dan memori internal yang sama besarnya, yakni 4GB/64GB. Tak hanya itu, penggunaan panel layar dan ukurannya pun masih sama.

Baik Poco M3 dan Redmi 9C berjalan dalam sistem operasi yang sama, yaitu Android 10. User Interface nya juga sama-sama menggunakan MIUI 12.

Baca Juga:

Perbandingan Spesifikasi Smartphone Rp1 Jutaan: Poco M3 vs Samsung Galaxy A02s


Meski demikian, ada beberapa perbedaan yang ditawarkan tiap-tiap merek ponsel tersebut. Mereka menawarkan sejumlah fitur dan keunggulan masing-masing sebagai berikut:

Dari segi performa, Poco M3 dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan GPU Adreno 610. Sedangkan Redmi C9 menggunakan MediaTek Helio G35 dengan GPU PowerVR GE8320.

Untuk lini fotografinya, Poco M3 dibekali satu kamera selfie 8 MP dan tiga kamera belakang yang terdiri dari 48 MP (wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth). Sementara Redmi 9C dilengkapi kamera selfie 5 MP dan kamera belakang 13 MP (wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth).

Baca Juga:

Perbandingan iPhone 12 Series dan Samsung Galaxy S20 Series


Poco M3 memiliki daya baterai yang lebih besar, yakni 6000 mAh dengan pengisian daya 18W. Untuk Redmi 9C daya baterainya sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya 10W.

Pada Poco M3 tersedia pilihan warna Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow dengan bandrol harga Rp 1.899.000. Redmi 9C ada Midnight Gray, Sunrise Orange, Twilight Blue dengan bandrol harga Rp 1.599.000.

- Advertisement -

Latest News

Permudah Traveler, Kemanayo Tawarkan Itinerary Digital

Technologue.id, Jakarta - Membuat atau mencari daftar kegiatan selama perjalanan (itinerary) makin mudah lewat marketplace. Salah satu itinerary marketplace...

Grab Suspend Merchant Bodong Berkedok Restoran Terkenal

Technologue.id, Jakarta - Pihak Grab Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai penipuan berkedok restoran terkenal di dalam aplikasi GrabFood yang viral di media...

LINE Bank Telah Beroperasi di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan LINE Corporation telah resmi menghadirkan layanan keuangan yang disebut...

Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi realme X9 Pro

Technologue.id, Jakarta - realme X9 Pro muncul di situs sertifikasi TENAA. Informasi spesifikasi smartphone tersebut pun kian gamblang. Seperti...

Error Saat Inggris vs Kroasia, Mola TV Bagi-bagi Kompensasi

Technologue.id, Jakarta - Siaran langsung pertandingan sepak bola yang mempertemukan Inggris vs Kroasia dalam laga Euro 2020 menuai protes dari penonton. Hal...

Related Stories