Peretas Akun Twitter Bill Gates Terkuak, Ternyata Hacker “Kacangan”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pelaku peretasan akun Twitter sejumlah tokoh ternama seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Elon Musk dan Joe Biden akhirnya terungkap. Laporan menyebut bahwa pelakunya adalah Kirk.

Dilansir dari TechCrunch pada Sabtu (18/7/2020), Kirk sendiri diduga kuat bukanlah nama asli, melainkan hanya julukan. Ia disebut berhasil meraup US$100.000 berkat aksi peretasan yang dilakukan.

Baca Juga:

Penipuan Bitcoin, Akun Twitter Elon Musk, Jeff Bezos, Sampai Bill Gates Diretas

Lebih lanjut laporan mengatakan bahwa Kirk sebenarnya sudah lama bergelut di dunia peretasan. Namun baru sekarang ini aksinya mampu menggemparkan dunia karena korbannya merupakan tokoh-tokoh penting.

Sebelumnya, Kirk hanya mampu mengakses akun Twitter dengan username yang pendek, simpel, dan mudah diingat. Akun-akun tersebut kemudian ia jual dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga:

Toko Online Dibobol, Data Kartu Kredit Konsumen Direbut

Dalam melancarkan aksinya, Kirk pada akhirnya akan menggunakan sebuah alat yang dapat mereset email korban. Ini dilakukan untuk menyulitkan korban mengakses kembali akun Twitternya.

Twitter sendiri hingga saat ini masih melakukan investigasi terkait peretasan yang menimpa para penggunanya. Langkah ini diambil guna mengetahui lebih dalam terkait aktivitas apa saja yang berhasil dilakukan oleh Kirk.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories