Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peretas Akun Twitter Bill Gates Terkuak, Ternyata Hacker "Kacangan"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pelaku peretasan akun Twitter sejumlah tokoh ternama seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Elon Musk dan Joe Biden akhirnya terungkap. Laporan menyebut bahwa pelakunya adalah Kirk.

Dilansir dari TechCrunch pada Sabtu (18/7/2020), Kirk sendiri diduga kuat bukanlah nama asli, melainkan hanya julukan. Ia disebut berhasil meraup US$100.000 berkat aksi peretasan yang dilakukan.

Baca Juga:

Penipuan Bitcoin, Akun Twitter Elon Musk, Jeff Bezos, Sampai Bill Gates Diretas

Lebih lanjut laporan mengatakan bahwa Kirk sebenarnya sudah lama bergelut di dunia peretasan. Namun baru sekarang ini aksinya mampu menggemparkan dunia karena korbannya merupakan tokoh-tokoh penting.

Sebelumnya, Kirk hanya mampu mengakses akun Twitter dengan username yang pendek, simpel, dan mudah diingat. Akun-akun tersebut kemudian ia jual dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga:

Toko Online Dibobol, Data Kartu Kredit Konsumen Direbut

Dalam melancarkan aksinya, Kirk pada akhirnya akan menggunakan sebuah alat yang dapat mereset email korban. Ini dilakukan untuk menyulitkan korban mengakses kembali akun Twitternya.

Twitter sendiri hingga saat ini masih melakukan investigasi terkait peretasan yang menimpa para penggunanya. Langkah ini diambil guna mengetahui lebih dalam terkait aktivitas apa saja yang berhasil dilakukan oleh Kirk.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC