Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perkuat FTTH, Indosat Akuisisi MNC Play
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kesuksesan kolaborasinya bersama Asianet (Lightstorm grup company) dan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) dalam menghadirkan pengalaman digital.

Akuisisi ini mempercepat langkah Indosat dalam meningkatkan kapasitasnya pada bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) yang beroperasi di bawah brand Indosat HiFi, dimana Indosat juga menyambut 300 ribu pelanggan fixed-home internet yang bergabung dengan seratus ribu pelanggan Indosat lainnya.

Baca Juga:
Manjakan Pelanggan, Indosat HiFi Jalin Kerja Sama Dengan CATCHPLAY+

Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan akuisisi ini sejalan dengan tujuan Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Kami pastikan para pelanggan akan senantiasa menikmati pengalaman luar biasa, kami juga tidak hanya berfokus pada angka namun meningkatkan kualitas pelanggan," lanjutnya.

Hary Tanoeseodibjo, Executive Chairman MNC Group menekankan selama proses integrasi dipastikan akan berjalan dengan mulus dan pelanggan tetap mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Melalui akuisisi ini, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama. Layanan ini berpotensi untuk mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH.

Baca Juga:
Bisnis Solid, Indosat Bukukan Pendapatan Rp37,4 Triliun

Sedangkan Asianet sendiri akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di seluruh kota di Indonesia, dan menjadikan Asianet sebagai salah satu carrier-neutral FTTH operators di Indonesia.

"Transaksi ini membuktikan model bisnis inovatif Lightstorm dan menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur yang dipilih oleh para operator dan penyedia layanan di Indonesia," ungkap Amaji Gupta, Lightstorm Grup CEO & MD.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports