Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Permintaan Smartphone Turun, Samsung Kurangi Jumlah Produksi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak lini bisnis harus 'diliburkan' secara paksa, termasuk industri gadget seperti smartphone. Dan ini sudah terjadi pada salah satu pemain besar asal Korea Selatan, Samsung. Mengutip dari SamMobile (16/04/20), Samsung dikabarkan sudah mengurangi produksi smartphone pada bulan April 2020 ini lantaran menurunnya permintaan terhadap gadget. Bahkan kondisi ini kemungkinan masih akan terjadi pada periode berikutnya.

Baca Juga: Daftar Perangkat Samsung Galaxy yang Kebagian Android 10

Untuk bulan April 2020 ini saja, Samsung sendiri tampaknya bakal memproduksi sekitar 10 juta unit smartphone. Padahal, pada kondisi normal, rata-rata per bulannya Samsung bisa memproduksi sekitar 25 juta unit smartphone. Setiap tahunnya, Samsung umumnya bisa memproduksi lebih dari 300 juta unit smartphone. Namun setelah virus Corona merebak, lockdown dan pembatasan sosial membuat banyak industri harus mengalami mati suri, termasuk smartphone.

Baca Juga: Corona Picu Permintaan Produk Kesehatan Samsung

Samsung sendiri sudah menghentikan sejumlah pabrik smartphone yang berada di Brazil dan India. Dan sisi lain, persediaan smartphone mereka sebenarnya masih cukup banyak dari hasil produksi pada bulan Maret 2020 lalu. Oleh karenanya, kali ini mereka belum berani untuk kembali meningkatkan produksi smartphone dalam waktu dekat.

SHARE:

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025

PANDI dan ICANN Gelar APAC DNS Forum 2024 Bahas Masa Depan Internet