Technologue.id, Jakarta – Sejak diluncurkan pada Februari 2019 lalu, smartphone flagship buatan Xiaomi untuk tahun ini, Mi 9 dan Mi 9 SE berhasil menyita perhatian publik cukup banyak, terlebih bagi para pecinta smartphone. Bahkan masih banyak yang belum kebagian.

Baca Juga:
1 Juta Unit Xiaomi Mi 9 Beredar dalam Sebulan

Mengutip dari GSMArena (03/05/19), CEO Xiaomi, Lei Jun baru saja mengonfirmasi bahwa kapasitas produksi untuk smartphone Mi 9 dan Mi 9 SE ke depannya akan ditingkatkan secara signifikan untuk bisa memenuhi permintaan pasar yang tinggi. Hal tersebut disampaikan melalui akun resmi Weibo miliknya.

Xiaomi mencatat, pekan lalu penjualan lini produk Mi 9 (termasuk Mi 9 SE) berhasil mencapai angka tertinggi hingga 1,5 juta unit. Sementara di sisi lain, produksi smartphone tersebut justru malah sempat mengalami kesulitan pada awal Maret 2019 lalu.

Baca Juga:
Xiaomi Mi 9 SE Akan Edar Global, Bagaimana Indonesia?

Oleh karenanya, berkaca dari kejadian tersebut, Lei Jun ingin memastikan bahwa kejadian tersebut tak akan lagi terjadi. Dan masalah tersebut sudah terselesaikan dengan cara meningkatkan kapasitas produksi.

Ke depannya, Xiaomi yakin bahwa mereka bakal bisa mendistribusikan lebih dari 1 juta unit smartphone Mi 9 dan Mi 9 SE per bulannya. Namun sayangnya, ia tak memberikan detail soal bagaimana cara mereka untuk bisa meningkatkan kapasitas produksi tersebut.