Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Persiapan Mudik Lebaran, Jangan Lupa Periksa Kondisi Ban Mobil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Persiapan mudik dimomen libur panjang lebaran Idul Fitri sudah bisa dilakukan. Bagi yang berencana mudik jarak jauh, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, khususnya keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. Apalagi, musim mudik tahun ini berbarengan dengan cuaca ekstrem selama periode pancaroba yang diprediksi berlangsung pada Maret-April 2024.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kendaraan dengan cermat dan menyeluruh, terutama untuk komponen ban. Mengingat ban adalah titik kontak utama antara kendaraan dan permukaan jalan, memastikan kondisi ban yang optimal sangatlah penting agar perjalanan mudik senantiasa aman, lancar, dan nyaman.

Baca Juga:
Tak Bisa Transfer, Netizen Keluhkan Gangguan Aplikasi BCA Mobile

"Keselamatan kendaraan sangat penting, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran. Memastikan ban dalam kondisi baik dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan keluarga," jelas Sai Banu Ramani, President Director PT Michelin Indonesia.

Dalam keseharian pemilik kendaraan bisa melakukan tindakan preventif, seperti menghindari paparan sinar matahari langsung pada ban saat parkir dalam waktu yang lama dan menghindari penggunaan semir ban yang berbahan dasar minyak karena dapat mempercepat penuaan karet.

"Dalam kondisi khusus, misalnya hendak mudik jarak jauh, kita perlu menaruh perhatian ekstra pada kondisi ban kendaraan," ungkap Mochammad Fachrul Rozi, Product Marketing Manager PT Michelin Indonesia.

Michelin Indonesia memberikan panduan berkendara untuk menghadapi tantangan cuaca ekstrem seperti panas menyengat yang berganti dengan hujan lebat dalam waktu singkat.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store