Pertama di Duni, ZTE Hadirkan Ponsel dengan Kamera Bawah Layar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah produsen telah mencoba mengembangkan ponsel dengan sensor kamera di bawah layar selama bertahun-tahun. Dan sekarang, ponsel impian itu tampaknya sudah siap untuk di produksi secara massal.


Adalah ZTE, produsen yang mengkonfirmasi telah menghasilkan perangkat dengan teknologi anyar tersebut. Perusahaan asal China itu mengklaim akan meluncurkan ponsel mahakaryanya pada 1 September mendatang.

Baca Juga:

Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang


Dilansir dari Gizmochina pada Jumat (28/8/2020), ponsel tersebut nantinya akan meluncur dengan nama Axon 20 5G. ZTE menyebut perangkatnya itu akan menjadi yang pertama di dunia yang mengusung teknologi sensor kamera di bawah layar.


Axon 20 5G sendiri dikabarkan akan hadir membawa layar Visionox OLED dengan resolusi 2460 x 1080 pixel berukuran 6.92 inci. Panel ini merupakan kunci kesuksesan ZTE dalam membuat ponsel dengan sensor kamera di bawah layar.


Untuk lini kameranya, ponsel inovatif ini akan dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera 64MP, kamera 8MP, dan dua kamera 2MP. ZTE menyematkan kamera beresolusi 32MP untuk kamera depannya.

Baca Juga:

Terkuak, Huawei Mate X2 Hadir dengan Layar Lipat ke Dalam


Sementara pada sektor dapur pacunya, Axon 20 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 atau 865 Plus. Prosesor ini disandingkan RAM 12GB dan ROM 256GB untuk memaksimalkan performanya.


Axon 20 5G disebut akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Black Hole Gravity, Streamer Sea Salt, Phantom Orange Wind, dan Purple Moon. Belum diketahui berapa kisaran harga yang akan disematkan pada ponsel dengan teknologi terbaru ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories