Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pertumbuhan Industri E-Commerce di Indonesia Naik Signifikan Spanjang 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pertumbuhan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Menurut riset SEA e-Conomy 2023 dari Google, Temasek, dan Bain & Company, gross merchandise value (GMV) e-commerce Indonesia sepanjang 2023 menyentuh US$62 miliar (Rp975,3 triliun) dan berpotensi menjadi US$160 miliar (Rp2,51 kuadriliun) pada 2030 mendatang.

Sementara menurut Momentum Works, pada 2023 Indonesia termasuk negara dengan transaksi e-commerce tertinggi di kawasan Asia Tenggara dengan menyumbang 52% total GMV di kawasan ini. Tapi, nilai transaksi e-commerce masih terbilang kecil dibanding ritel offline. Oosga menyebut di tahun 2022 transaksi e-commerce Indonesia hanya 3,42% dari transaksi ritel offline. Sangat jauh perbedaannya dengan Amerika Serikat yang berada di angka 16,75%

Baca Juga:
Jangkau 1.900 Desa, Infrastruktur Jaringan 4G XL Axiata di Sulawesi Semakin Luas

Hal ini membuktikan bahwa potensi pasar e-commerce Indonesia masih terbuka luas dan masih bisa dimaksimalkan lebih tinggi lagi. Untuk itu, Transcosmos Commerce sebagai salah satu e-commerce enabler di Indonesia hadir untuk membantu brand memaksimalkan penjualan secara online yang berfokus pada layanan holistik meliputi strategi penjualan hingga fulfilment.

“Tren positif industri e-commerce Indonesia akan terus positif hingga beberapa tahun ke depan. Masih banyak ruang bagi industri e-commerce Indonesia untuk bertumbuh dan hal menjadi peluang bagi brand global yang ingin meningkatkan ceruk pasar mereka dengan penetrasi di online," ujar Naoto Osada, Chief Executive Officer Transcosmos Commerce

Sebagian besar klien dari Transcosmos Commerce merupakan brand internasional dengan reputasi dan kualitas terbaik di kelasnya. Seluruh konten serta strategi penjualan dapat dilokalisasi dengan baik sehingga cocok untuk pasar Indonesia.

Baca Juga:
Alva Pamerkan Motor Listrik dari Kardus Bekas di IIMS 2024

Salah satu klien Transcosmos Commerce yakni Katsuo Kimoto, Chief Representative Roland Indonesia mengatakan, sejak bekerja sama dengan Transcosmos Commerce, penjuala produknya mengalami peningkatan lebih tinggi dari kompetitor hanya dalam 3 bulan.

"Selain meningkatkan penjualan, Transcosmos Commerce juga berkontribusi dalam menjaga citra merek kami sesuai dengan yang kami inginkan dengan profesionalitas yang tinggi dan layanan yang menyeluruh dari hulu hingga hilir kepada pengguna dan mitra kami," katanya.

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta