Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pesan WhatsApp Bakal Dibubuhi Fitur "Mark As Read"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Semakin banyak orang menggunakan WhatsApp, membuat aplikasi messaging ini terus mengeksplorasi fitur baru. WhatsApp terbukti terus menghadirkan fitur-fitur kece agar membuat pengalaman pengguna lebih baik. Sebelum ini, perusahaan telah mengumbar berbagai fitur baru, mulai dari video call berkelompok, fitur forward pesan, dan lainnya. Tak selesai sampai di situ, kini WhatsApp sedang berupaya mengolah fitur baru yang disebut notifikasi "Mark as Read" alias "Tandai telah Dibaca".

Baca juga: 

Seluk Beluk Fitur Frequently Contacted di Aplikasi WhatsApp

Fitur 'Mark as Read' memungkinkan pengguna untuk menandai pesan masuk sudah dibaca langsung dari laci notifikasi. Fitur ini akan menghemat banyak waktu pengguna karena sekarang mereka dapat menandai telah membaca pesan apa pun tanpa membukanya. Selama ini, pesan yang sudah dibaca penerima dapat diketahui lewat tanda ceklis dobel berwarna biru. Fitur tersebut masih tersedia dalam versi beta karena perlu beberapa perbaikan. Screenshot yang dibagikan menunjukkan tombol 'Mark as Read' yang ditempatkan di sebelah tombol "Reply" di panel notifikasi, sesuai dengan informasi dari GadgetSnow.com (13/07/2018).

Baca juga: 

Demi Kurangi Hoax, WhatsApp Tandai Pesan yang Di-forward

Menandai pesan yang telah dibaca mungkin bukan sesuatu yang baru di platform email. Namun jika dihadirkan di WhatsApp, ini bisa menjadi sesuatu yang baru. Jika nantinya WhatsApp punya fitur "Mark as Read", apakah si penerima juga bisa melihat status pesannya? Belum diketahui secara pasti. Seiring dengan ini, WhatsApp juga dikatakan bekerja pada menambahkan fitur deteksi 'Suspicious link' yang akan memperingatkan pengguna tentang tautan mencurigakan yang telah mereka terima dari pengirim mana pun. Perusahaan sedang merencanakan fitur ini untuk melawan penyebaran berita palsu.

Baca juga: 

Selain Instagram, Berikut 5 Medsos yang Punya 1 Miliar Pengguna

Untuk saat ini, kedua fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Perusahaan masih merahasiakan kapan "Mark as Read" dan "Suspicious Link" siap dinikmati penggunanya.

SHARE:

Judi Online dan Pinjol Ibarat Saudara Kandung, Ini Dampak Buruknya

Kini Tak Dapat Diakses, Kominfo Pastikan Hoaks Situs Elaelo Buatan Pemerintah