Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Phil Spencer: Xbox Terbaru Tetap Bertahan dengan Disc Drive
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - CEO Microsoft Gaming Phil Spencer telah mengonfirmasi bahwa Xbox tidak akan beralih dari media fisik dalam waktu dekat. Seperti diketahui, tren pasar saat ini cenderung mengarah ke pembelian digital.

Dalam sebuah wawancara dengan game file, Spencer membahas gagasan tentang masa depan merek Xbox yang serba digital, dengan mengatakan bahwa "strategi perusahaan tidak bergantung pada orang-orang yang beralih ke serba digital." Ia melanjutkan dengan menyatakan bahwa membuang media fisik "bukanlah hal yang strategis bagi kami".

Respons ini terjadi setelah Spencer mengakui bahwa konsumen lebih condong ke arah pembelian digital. Dia mengisyaratkan bahwa meskipun Xbox akan terus mendukung cakram fisik, perangkat keras di masa depan mungkin akan melawan tren ini.

Microsoft Mempertimbangkan Akuisisi Bungie dan Sega untuk Meningkatkan Xbox Game Pass

Baca Juga:
OnePlus Watch 2 Akan Dipamerkan di Mobile World Congress 2024

"Kami mendukung media fisik, namun kami tidak memiliki kebutuhan untuk mengemudikan perangkat yang tidak proporsional dengan permintaan pelanggan," kata Spencer, dikutip dari Techradar.

"Kami mengirimkan game secara fisik dan digital, dan kami sebenarnya hanya mengikuti apa yang dilakukan pelanggan. Menurut saya, tugas kami dalam menjalankan Xbox adalah mewujudkan hal-hal yang diinginkan sebagian besar pelanggan. Saat ini, mayoritas pelanggan kami membeli game secara digital," jelasnya.

Spencer selanjutnya menjelaskan bahwa semakin sedikit produsen yang memproduksi disk drive, sejalan dengan kebiasaan pembelian, pasokan dan permintaan terhadap disk drive. Lebih sedikit pemasok menandakan harga yang lebih tinggi. Spencer menyatakan bahwa "biaya hard disk memang mempunyai dampak" ketika merancang perangkat keras baru.

Spencer tentu saja tidak mengatakan banyak hal, namun meskipun perusahaan seperti Sony dan Microsoft mungkin terus mendukung media fisik dalam waktu dekat, hal tersebut mungkin tidak akan terjadi selamanya.

Sekadar informasi, PS5 Slim yang direvisi menawarkan opsi untuk drive disk yang dapat dilepas sebagai pembelian terpisah.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun