Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pilot Ini Dilarang Terbang Karena Main Snapchat, Kok Bisa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tentu tidak ada yang salah ketika seseorang memainkan aplikasi Snapchat. Namun tidak dengan dua orang pilot ini yang untuk sementara waktu dilarang menerbangkan pesawat karena bermain Snapchat. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan, karena kedua pilot yang diketahui berasal dari maskapai EasyJet tersebut malah asik membuat video untuk diposting di akun Snapchat miliknya, ketika tengah menerbangkan pesawat komersial.

Baca juga:

Snapchat Segera Rilis Dua Kacamata Perekam Video Lagi?

Pilot bernama Michel Castelucci memposting video di Snapchat yang menunjukkan dia dan rekannya tengah bersenang-senang mencoba berbagai filter aplikasi. Bahkan terdapat postingan dimana ia membuat polling untuk melihat apakah followersnya ingin sesuatu yang lebih. Dilansir dari Ubergizmo.com (27/03/2018), video-video Snapchat itu dilaporkan dibuat pada ketinggian 30.000 kaki pada penerbangan dari Paris ke Madrid.

Baca juga:

Snapchat Resmi Pecat Lebih dari 120 Karyawan

Industri penerbangan merasa perlu memiliki pilot dan co-pilot yang selalu siap sedia dibelakang kemudi. Bukan malah mereka yang malah sibuk mencoba beragam filter Snapchat yang ada. Castellucci diketahui memang menjadi salah seorang yang begitu aktif di media sosial. Namun setelah kasus ini mencuat, akun media sosial miliknya kini telah dihapus.

Baca juga:

Snapchat Ditinggal Kylie Jenner, Pertanda Buruk?

Seorang juru bicara yang ditunjuk oleh maskapai telah mengkonfirmasi bahwa pilot yang bersangkutan telah dilarang terbang untuk menunggu proses investigasi. Ia juga mengatakan bahwa selama video dibuat, pesawat tidak melakukan manuver apa pun dan keselamatan penumpang tidak terganggu.

SHARE:

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI