Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pinhome Ungkap 5 Tren Pembelian Properti di Tahun Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform property-tech Pinhome berbagi informasi dan data tentang hasil temuan mengenai kepemilikan rumah pertama dan prediksi tren di 2023.

Temuan ini didapat dari riset konsumen dan juga data internal platform Pinhome dari sisi brokerage, pendanaan dan juga perawatan properti.

Baca Juga:
Pinhome Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat yang Lebih Baik

Tidak hanya menyediakan lebih dari 700 ribu properti yang berbeda, Pinhome juga menyediakan pendanaan dan perawatan properti. Solusi hulu ke hilir ini Pinhome hadirkan untuk membantu masyarakat Indonesia memiliki rumah untuk pertama kalinya. Solusi Pinhome ini terbukti mempercepat proses pembelian rumah pertama hingga tiga kali lebih cepat.

Dari analisa data penggunaan platform Pinhome dan riset konsumen, terdapat beberapa temuan menarik seputar kepemilikan rumah pertama:


● Properti yang paling digemari sebagai rumah pertama biasanya berbentuk rumah baru dengan harga di bawah 600 juta Rupiah.

● Lokasi paling banyak dicari bergeser keluar Jakarta, yaitu Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bandung.

● Kebutuhan kredit semakin berkembang, dimana minat terhadap KPR takeover meningkat karena potensi penghematan hingga 25% dari total cicilan.

● Pembagian THR menjadi pemicu transaksi, dimana transaksi pembelian properti meningkat hingga dua kali lipat setelah THR diterima.

● Pasca pandemi kebutuhan alih daya (outsource) perawatan rumah terus meningkat, terutama jasa membersihkan rumah yang naik 2,5x lipat di tahun 2022.

Baca Juga:
Pinhome Bagikan Tips Pencarian Properti

Menurut data internal, empat dari lima pengguna Pinhome adalah pembeli properti pertama dan 93% pengguna mencari rumah untuk ditinggali.

Saat ini, Pinhome telah bekerjasama dengan lebih dari 20 ribu agen properti, 20 institusi jasa keuangan untuk pendanaan properti dan juga lebih dari 8 ribu penyedia layanan perawatan Pinhome Service.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat