Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pinterest Meluncurkan Fitur Baru Shuffles untuk Berbelanja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pinterest mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan konten kolase Shuffles ke dalam platform Pinterest, dengan awal yang dilakukan melalui fitur berbelanja. Shuffles, aplikasi pembuat kolase milik Pinterest, diluncurkan ke publik pada November tahun lalu.

Dalam menggunakan Shuffles, pengguna dapat membuat kolase dengan menggunakan perpustakaan foto milik Pinterest atau dengan memotret objek yang ingin dimasukkan ke dalam kolase dengan kamera iPhone mereka. Aplikasi khusus iOS ini tersedia di AS, Kanada, Inggris Raya, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Baca Juga:
Pinterest Menguji Produk Periklanan Baru Untuk Merek Melalui Video

Kini, Shuffles akan memiliki semua kemampuan belanja seperti pin biasa. Pengguna dapat mengetuk potongan individu yang digunakan dalam kolase, melihat merek, harga, dan metadata produk lainnya bersama dengan produk serupa untuk berbelanja.

Perusahaan mengatakan bahwa “tidak seperti eksplorasi produk pada umumnya, Shuffles menghadirkan interaktivitas yang membuat pengalaman menjadi inspiratif dan menyenangkan.”

Shuffles dengan kepadatan tinggi yang mencakup lapisan guntingan produk dari beberapa pin memungkinkan konsumen menggali lebih dalam dan terhubung dengan Shuffles lain yang menyertakan pin yang sama.

Pinterest menguji cara mengintegrasikan konten kolase Shuffles ke dalam platform Pinterest, dimulai dengan berbelanja, dan mereka menganggap hal ini sebagai cara untuk mempertahankan pengguna di aplikasi mandiri.

Baca Juga:
Pengguna Bulanan Tumbuh, Pinterest Akan Monetisasi Fitur Idea Pins

Meskipun Shuffles sempat menjadi aplikasi Gaya Hidup No. 1 di App Store AS pada bulan Agustus saat hanya untuk undangan, popularitas aplikasi tersebut telah menurun. Dengan menambahkan kemampuan belanja ke Shuffles, Pinterest kemungkinan mencari cara untuk mempertahankan pengguna di aplikasi mandiri.

Pinterest juga sedang menjajaki fitur pengambilalihan baru untuk pengiklan yang disebut “Pinterest Premiere Spotlight” yang menampilkan merek secara mencolok di pencarian. Perusahaan mengatakan bahwa fitur tersebut dirancang untuk memberi pengiklan cara baru untuk menjangkau pengguna di Pinterest.

Perusahaan juga membagikan beberapa statistik baru tentang penawaran Katalognya, yang memungkinkan merek mengunggah katalog lengkap mereka ke platform dan mengubah produk mereka menjadi Pin Produk yang dinamis.

Pinterest mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan 66% dalam pengecer yang mendirikan toko dengan mengunggah atau mengintegrasikan katalog digital mereka di platform Pinterest, serta pertumbuhan 70% dalam umpan belanja aktif dari tahun ke tahun secara global.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1