Technologue.id, Jakarta – Persaingan ketat di industri smartphone menuntut puluhan vendor smartphone harus memutar ‘otak’ untuk memenangkan hati konsumen. Dua nama yang saat ini selalu menyita perhatian konsumen adalah Realme dan Redmi.

Realme dapat diibaratkan sebagai sosok kuda hitam di industri smartphone. Bagaimana tidak, di India mereka disambut secara hangat oleh masyarakat. Belum genap setahun, Realme sudah masuk ke jajaran merek top di India.

Kesuksesan Realme di India ternyata berlanjut di Indonesia. Melalui keempat produknya, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1, dan Realme U1, mereka berhasil merebut hati masyarakat. Pada Hari Belanja Online Nasional 11.11 di Lazada, Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit.

Sementara itu, pada perayaan Hari Belanja Online Nasional 12.12, Realme U1 berhasil memecahkan kembali rekor dengan mencatatkan penjualan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee.

Baca Juga:
Realme Rayakan Penjualan 4 Juta Unit Smartphone

Selain mampu memecahkan rekor penjualan, rangkaian produk Realme juga berhasil menjadi smartphone yang paling direkomendasikan dan memenangkan penghargaan oleh media-media teknologi di Indonesia.

Realme 2 Pro berhasil mendapatkan predikat Best Rp 2-3 Million Smartphone, Best Value Mid-End dan Gadget of The Year 2018: Most Ideal Smartphone 2018. Realme 2 juga mendapatkan gelar Best Rp 1-2 Million Smartphone & Best Budget Smartphone. Sedangkan Realme C1 berhasil menyabet mahkota Best Rp 1-2 Million dan Best Entry Level. Yang terakhir namun tak kalah penting, Realme U1 juga berhasil mendapatkan penghargaan Best Selfie Smartphone.

Lantas, bagaimana dengan Redmi? Untuk diketahui, Redmi sudah berpisah dengan Xiaomi. Dengan kata lain, Redmi resmi menjadi merek independen yang berdiri sendiri. Redmi pun langsung tancap gas dengan merilis produk perdananya.

Baca Juga:
Menatap Cantiknya Sosok Xiaomi Redmi 7

Produk perdana yang dirilis Redmi adalah Redmi Note 7 yang mengusung kamera ganda di belakang. Smartphone dengan layar 6,3 inci ini juga menggunakan notch yang berbentuk tetesan air. Saat ini, Redmi Note 7 baru tersedia di Cina.

Kehadiran kedua merek ini semakin menambah warna baru di industri smartphone dunia. Menarik untuk disimak melihat pertarungan dua brand ini di masa depan. Tapi nampaknya Redmi harus mempersiapkan energi lebih banyak untuk memenangkan pertarungan ini. Pasalnya, Realme tidak akan mengendurkan semangat inovasi dan memuaskan generasi milenial.