Technologue.id, Jakarta – Merek smartphone Realme baru tujuh bulan memasarkan produk-produknya. Dibilang pemain baru, namun mantan anak perusahaan Oppo itu telah mengalami pertumbuhan dengan cepat. Total penjualan ponsel Realme saat ini sudah mencapai angka empat juta unit dalam waktu singkat tersebut.

Pengumuman penjualan empat juta unit ini disampaikan melalui akun resmi Twitter perusahaan. Selama tujuh bulan, Realme memang agresif merilis smartphone baru. Ada lima perangkat yang telah berada di pasaran antara lain Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1, dan Realme U1.

Realme 1 sendiri diluncurkan pada bulan Mei 2018, menandai dimulainya merek baru yang berfokus pada smartphone tingkat pemula. Namun khusus pasar Indonesia, perusahaan meniadakan kehadiran Realme 1.

- Advertisement -

Lalu sebagai gantinya, Realme langsung meluncurkan rangkaian produk Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 untuk pertama kalinya di Indonesia dan di Asia Tenggara, tepatnya 9 Oktober lalu. Selang dua bulan kemudian, Realme meluncurkan Realme U1, smartphone dengan kamera SelfiePro 25MP dan smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio P70.

Baca Juga:
Laris Manis di Lazada, Realme 2 Siap Gantikan Xiaomi Redmi 6 Sebagai Entry-level Kamera King

Saat ini, Realme juga telah menjadi barang hot list di kategori smartphone di Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdananya.

Realme 2 sebagai smartphone pilihan terbaik untuk anak muda di bawah Rp2 Jutaan terjual 15.000 unit hanya dalam 10 menit, Realme 2 Pro sebagai smartphone flagship unggulan untuk anak muda terjual habis dengan angka penjualan mencapai Rp33 Miliar dalam waktu kurang dari 3 menit, dan Realme C1 terjual 10.000 unit hanya dalam 40 detik pertama, menjadikannya sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia.

Baca Juga:
Bocor! Begini Desain dan Spesifikasi Realme A1

“Kami sangat senang dapat menorehkan banyak pencapaian dalam waktu yang singkat. Ini membuktikan strategi produk kami telah memenuhi apa yang dibutuhkan industri smartphone untuk pasar generasi muda,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA kepada Technologue.id

Di awal tahun 2019, vendor ponsel asal Tiongkok itu mulai memberi ‘kode’ akan kedatangan smartphone mendatang. Di dalam ucapan Selamat Tahun Baru, perusahaan milik Sky Li itu menyelipkan kalimat singkat “ready to celebrate” yang kemungkinan mengarah pada Realme A1 yaitu smartphone yang akan menjadi jalan tengah antara ponsel entry-level Realme C1 dengan Realme U1 selfie-sentris.