Platform Investasi Online Ajaib Group Kantongi Pendanaan Seri A

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ajaib Group, platform investasi daring mengumumkan telah mengumpulkan investasi sebesar US$25 juta (sekitar Rp355 miliar) pada putaran Seri A.

Dilansir dari TechCrunch (11/1/2021), putaran investasi tersebut dipimpin oleh Horizons Ventures dan Alpha JWC; dengan partisipasi SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator.

“Ini merupakan pendanaan seri A terbesar di Indonesia dipimpin Horizons dan Alpha, serta diikuti SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator,” kata Anderson Sumarli, CEO dan Co Founder Ajaib Group.

Baca Juga:
Alodokter Kantongi Pendanaan dari MDI Ventures

Dengan pendanaan terbaru, Ajaib telah mengumpulkan total US$27 juta, termasuk putaran pendanaan seed senilai US$2 juta pada 2019.

Dana ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi, merekrut tim engineering terbaik, dan memperluas penawaran produk.

Berdiri pada 2019, Ajaib membidik investor pemula daan generasi milanial. Saat ini, perusahaan mengklaim telah memiliki satu juga pengguna bulanan.

Ajaib Sekuritas yang merupakan bagian dari Ajaib Group, saat ini telah menjadi broker saham terbesar ke-5 di Indonesia berdasarkan trading frequency. Hanya dalam waktu 7 bulan sejak diluncurkan pada Juni 2020 lalu, telah tercatat lebih dari 10 miliar lot saham yang diperdagangkan di Ajaib.

Baca Juga:
EVOS Esports Terima Suntikan Dana US$ 12 Juta Pada Pendanaan Seri B

Frances Kang, Direktur Horizons Ventures, mengatakan bangga dapat bergabung dan menjadi bagian dari misi Ajaib untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Kami percaya investasi adalah bagian penting untuk mencapai kesejahteraan finansial. Platform investasi Ajaib menawarkan tingkat transparansi dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya, yang mampu memberikan kebebasan kepada investor muda dan pemula untuk membangun masa depan keuangan mereka dengan lebih mudah,” kata Frances.

Jeffrey Joe, Managing Partner di Alpha JWC menambahkan, sektor investasi di Indonesia masih kurang terlayani dan salah satu penyebabnya adalah kurangnya aksesibilitas.

Ajaib mampu memberikan solusi untuk masalah tersebut dan merevolusi industri broker saham dalam waktu kurang dari 2 tahun.

“Kami sangat terkesan dengan kecepatan pertumbuhan Ajaib dan kami sangat senang melihat Ajaib membantu jutaan anak muda di Indonesia untuk berinvestasi dengan lebih baik,” kata Anderson.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories