Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
PlayStation 5 Akhirnya Punya Fitur Discord Voice-Call
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony akhirnya merilis update terbaru PS5 yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar game konsol tersebut. Versi 7 dari software PS5 yang sekarang sudah tersedia untuk semua konsol, memungkinkan pengguna PS5 terhubung dengan pengguna lain dalam telepon Discord melalui konsol mereka.

Selain itu, update terbaru PS5 versi 7 membawa peningkatan resolusi 1440p, kemampuan untuk mentransfer data antar konsol PS5, dan opsi baru untuk menggunakan suara pengguna yang memungkinkan pengguna menangkap klip gameplay mereka.

Baca Juga:
Sony Segera Luncurkan PlayStation 5 Edisi "Revisi"

Pengguna PS5 dapat menggunakan aplikasi Discord di ponsel atau PC untuk mentransfer telepon Discord ke konsol mereka. Fitur ini mirip dengan dukungan Discord yang diluncurkan Microsoft di Xbox tahun lalu, yang berarti pengguna tidak dapat langsung mengakses server Discord di PS5 tanpa menggunakan perangkat seluler atau PC untuk mentransfer telepon.

Integrasi Discord dalam PS5 ini cukup mulus. Setelah telepon ditransfer, pengguna dapat melihat perangkat apa yang digunakan oleh teman-teman mereka seperti Xbox, PC, dan perangkat lainnya dalam telepon tersebut. Semua itu ditampilkan di dasbor PS5 seperti fitur ‘pesta’ di aplikasi terpisah hingga pengguna mengakhiri telepon. Saat ini, Discord dalam PS5 hanya memiliki fitur untuk panggilan suara, jadi pengguna tidak akan dapat melihat pesan obrolan Discord apa pun atau streaming layar konsol ke telepon Discord atau melihat streaming pengguna Discord lainnya.

Integrasi Discord merupakan fitur tambahan yang bagus untuk crossplay, memungkinkan pengguna PS5 mengobrol dengan pemain Xbox dan PC tanpa harus bergantung pada fitur obrolan dalam game. Microsoft meningkatkan integrasi Discord-nya sendiri untuk Xbox tahun lalu, memungkinkan pengguna Xbox bergabung lewat kanal suara langsung dari konsol tanpa harus menggunakan ponsel atau PC. Semoga saja Sony melakukan hal yang sama dalam beberapa bulan mendatang.

PS5 juga mendapatkan beberapa peningkatan pada mode 1440p dengan update ini. Sony mengatakan 1440p telah diperluas, dengan Variable Refresh Rate diaktifkan untuk 1440p demi menambah kinerja visual yang lebih halus dalam game.

Baca Juga:
Jadwal Rilis dan Spesifikasi PlayStation 5 Pro Bocor

Lebih banyak mode dan perangkat HDMI sekarang didukung untuk 1440p, jadi jika seri monitor pengguna terlewatkan selama peluncuran awal mode 1440p, kemungkinan besar mode 1440p sudah dapat berfungsi di monitor pengguna sekarang.

Sony juga meningkatkan fitur perintah suaranya dengan update baru ini. Pengguna PS5 di Indonesia sekarang dapat mengatakan "Hey PlayStation, capture that!" dalam bahasa Inggris untuk menyimpan klip video gameplay mereka. Pengguna bahkan dapat meminta klip dengan waktu khusus dengan perintah seperti "capture the last 5 minutes".

Selain itu, Sony meningkatkan aspek sosial dari fitur berbagi layar dan pesta obrolan (party chats) dengan notifikasi "teman yang sedang bermain" baru kini muncul dalam dasbor PS5  sehingga pengguna dapat melihat teman mana yang sedang bermain game. Sony juga mempermudah game untuk mengakses dan memuat data yang disimpan dalam PS4 ke PS5. Opsi baru juga telah ditambahkan untuk memungkinkan pemilik PS5 mentransfer data dan game antar konsol PS5 menggunakan koneksi Wi-Fi atau LAN lokal.

SHARE:

Aplikasi MyWuling+ Bantu Pengguna BinguoEV Temukan Banyak Informasi Tentang Mobil Listriknya

Upbit Berharap Pengembangan Teknologi dan Investasi di Industri Blockchain Difasilitasi Pemerintah