Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
PlayStation 5 Pro Janjikan Lompatan Kinerja GPU, Rilis Akhir 2024?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony terus mengembangkan konsol game besutan mereka. Terkini, perusahaan disebut-sebut menyiapkan versi Pro dari PlayStation 5 (PS5).

Upgrade konsol game berarti peningkatan yang mungkin terjadi pada perangkat. PS5 Pro kabarnya membawa peningkatan yang signfikan dari sisi performa GPU. GPU PS5 Pro akan memiliki kecepatan clock dasar 2,18GHz, dengan kecepatan peningkatan hingga 2,35GHz untuk kinerja maksimal, dikutip dari Androidauthority.

Selain itu, komponen cache yang penting — cache L1 dan L0 — telah diperbesar dua kali lipat untuk menyederhanakan proses yang menuntut seperti ray tracing, yang selanjutnya akan meningkatkan fidelitas visual dalam game yang didukung.

Menurut data yang bersumber dari portal pengembang Sony, PS5 Pro akan menampilkan 30 Work Group Processors (WGP), jauh lebih banyak daripada konsol standar. Hal ini menghasilkan kinerja maksimum teoritis sebesar 33,5 teraflops, jauh melampaui 10,23 teraflops PS5 asli.

Dokumen Sony menunjukkan bahwa performa game di dunia nyata kemungkinan akan mengalami peningkatan sebesar 45%. Hal ini akan tetap menghasilkan pengalaman visual yang lebih mulus dan potensi resolusi atau frame rates yang lebih tinggi.

Baca Juga:
Performa Rendering dan Ray Tracing PS5 Pro Lebih Tinggi 45 Persen

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku