PlayStation 5 Terjual 10 Juta Unit, Lampaui Rekor Penjualan PS4

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony kini telah menjual lebih dari 10 juta konsol PlayStation 5 di seluruh dunia sejak diluncurkan pada bulan November 2020. Pencapaian penjualan ini diumumkan oleh akun resmi PlayStation di media sosial.

Mengutip Polygon (28/7/2021), Sony mengatakan, PS5 mencapai tonggak sejarah pada 18 Juli atau 249 hari setelah peluncurannya. Hal ini berarti PS5 terus melampaui penjualan PS4, menjadikannya konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Sony.

Sebagai perbandingan, perusahaan mengumumkan 10 juta konsol PlayStation 4 telah terjual pada 12 Agustus 2014, atau dengan kata lain 271 hari setelah peluncurannya.

Baca Juga:
PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Konsol PS5 mengalami lonjakan penjualan lebih dari 2 juta unit dari sebelumnya 7,8 juta yang diungkapkan oleh perusahaan pada bulan April lalu.

Kendati penjualan PS5 terbilang baik, namun di sisi lain kekurangan chip secara global membuat pasokan sangat terbatas.

Selain itu, PlayStation 5 menjadi langka juga karena banyaknya mafia yang menimbun stok konsol tersebut. Penimbunan dilakukan agar PlayStation 5 semakin langka dan mereka bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

“Meskipun PS5 telah menjangkau lebih banyak rumah tangga lebih cepat daripada konsol kami sebelumnya, kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami karena permintaan untuk PS5 terus melampaui pasokan,” kata Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment.

“Saya ingin para gamer tahu bahwa sementara kami terus menghadapi tantangan di seluruh dunia yang memengaruhi industri kami dan banyak lainnya, meningkatkan tingkat inventaris tetap menjadi prioritas utama SIE,” lanjutnya.

Baca Juga:
Sony Bakal Kompres Game PlayStation 5 Jadi Lebih Ringan

Selain angka penjualan, Sony juga berbagi beberapa tonggak seputar judul peluncuran PS5 hari ini. Spider-Man: Miles Morales telah terjual lebih dari 6,5 juta copy sejak diluncurkan pada November, dengan Ratchet & Clank: Rift Apart terjual lebih dari 1,1 juta copy sejak diluncurkan bulan lalu.

Returnal juga telah terjual lebih dari 560.000 eksemplar sejak peluncurannya di bulan April.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories