Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pokemon Company Akan Mencoba Peruntungan dengan NFT
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - The Pokemon Company membuka lowongan untuk posisi baru di perusahaan mereka yang akan mendapat bayaran jutaan dolar. Syarat utama untuk para kandidat adalah memiliki pengalaman perihal NFT, Blockchain, dan MetaVerse.

Lowongan tersebut menjelaskan dengan panjang lebar mengenai posisi “corporate development principal” yang harus memiliki “pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang Web 3, termasuk teknologi blockchain dan NFT, dan/atau metaverse.” Kandidat utama yang dicari adalah “terhubung secara mendalam ke jaringan investor dan wirausahawan di sektor teknologi di atas (Web3 dan metaverse).”

Baca Juga:
Menyambut Pokémon Day 2023 Nintendo Umumkan Event #PokémonPresents

Dari lowongan tersebut, sepertinya posisi ini bukan posisi eksperimental di departemen kecil, peran ini akan dipantau langsung oleh bagian kepemimpinan eksekutif. Posisi ini akan bekerja dua tingkat di bawah presiden direktur.

Apabila kita melihat franchise lain yang setipe dengan pokemon, Neopets sebuah franchise pengoleksi hewan peliharaan sudah berkecimpung di dunia crypto sejak tahun lalu. Axie Infinity yang merupakan tiruan dari Pokemon, digunakan oleh penggiat NFT untuk mengeksploitasi buruh dalam “farming resources”.

CryptoZoo permainan menetaskan telur NFT milik Logan Paul berhasil meraup jutaan dollar dari fansnya. Di dalam komunitas Pokemon sendiri, pemain sudah bertransaksi jual beli pokemon “shiny” melalui eBay atau marketplace online lainnya.

Baca Juga:
Game Kartu Koleksi Edisi Pokemon GO Resmi Hadir

Banyak orang sudah melihat peluang koleksi NFT dari Pokemon, dan sekarang The Pokemon Company pun mungkin berpikiran demikian rupa. Namun cukup beresiko untuk mengaitkan image Pokemon sebagai permainan yang ramah anak dengan ekosistem NFT yang saat ini masih dipenuhi peretas dan penipu.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6