Ponsel Layar Lipat Vivo Masih Diolah, Kapan Jadi?

Technologue.id, Bandung – Era smartphone layar lipat telah tiba di awal tahun ini. Royole membuka tabir smartphone lipat perdana di dunia yang dinamai FlexPai.

Selanjutnya, sejumlah vendor juga diketahui tengah mengerjakan proyek smartphone layar tekuk ini antara lain Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi.

Tak mau ketinggalan hype serupa, vendor ponsel asal Tiongkok Vivo juga membuka kemungkinan ikut menggarap folding phone setelah memastikan proses pengembangan berjalan optimal.

Baca Juga:
Salip Samsung, Ini Dia Smartphone Lipat Pertama di Dunia

Dikatakan Charles Ding, Product Manager Vivo Global, perusahaan senantiasa meneliti dan mengembangkan calon produk sampai benar-benar menjadi perangkat yang bisa dipakai. Tidak semata mengejar tren saja.

“Kami dari research and development selalu melihat tren seperti apa dan berusaha mengembangkan dan meneliti apakah sudah bagus atau belum, sudah cocok untuk kita terapkan atau tidak,” tutur Charles saat jumpa media di Lembang, Bandung, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga:
Desain Ponsel Layar Lipat Rakitan Xiaomi Terungkap

Untuk folding phone, Vivo belum mau bicara banyak telah sejauh mana proses bergulir lantaran harus dikaji lebih dalam. Dirinya tak menampik bila masih ada kekurangan sendiri yang perlu diselesaikan. Entah dari sisi hardware atau software, ia tak menyebut secara gamblang.

“Tapi memang masih ada beberapa part yang harus kita pikirkan dan beberapa part yang cukup riskan untuk kita realisasikan. Jadi masih dalam tahap pengembangan,” imbuhnya.

Charles melanjutkan, proses kordinasi antara tim internal dan vendor terus diusahakan agar produk yang diinginkan bisa terwujud.

“Hal-hal seperti pengembangan bentuk atau pengembangan teknologi ini kita bekerja sama dengan seluruh pihak internal dan vendor terkait untuk merealisasikan produk yang siap diluncurkan.”

Recent Articles

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Ini Daftar Harga Sony PS4 Jelang Peluncuran PS5

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung bulan. Sudah hukum alam, konsol generasi sebelumnya akan mulai ditinggalkan dan nilai jualnya pun...

Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta - Samsung mendorong penjualan smartphone premium Galaxy S20 Series melalui program paket berlangganan baru. Program yang dinamai Samsung Access ini...

Sony Tunda Acara Spesial PlayStation 5, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran spesial pada 4 Juni yang membahas PlayStation 5 resmi ditunda. Penundaan ini tidak lepas dari kasus kematian George...

Kualitas Terbaik Streaming Video se-Indonesia Ada di Kota Sorong Papua Barat

Technologue.id, Jakarta - Sudah bukan hal baru, masyarakat Indonesia menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti...

Related Stories