Technologue.id, Jakarta – Kita semua tahu, Samsung berada di gerbong terdepan dalam upayanya menghadirkan smartphone layar lipat pertama di dunia. Bahkan perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut telah menggoda dengan sebuah teaser dan rencana mereka untuk meresmikan inovasi tersebut pada tahun ini.

Namun sepertinya Samsung harus gigit jari untuk menyandang gelar sebagai vendor pertama yang meluncurkan smartphone layar lipat. Sebab sebuah perusahaan bernama Royole resmi meluncurkan smartphone lipat perdana di dunia yang dinamai FlexPai.

Baca Juga:
Akan Secakep Inikah Smartphone Lipat Samsung, Galaxy F?

Dikutip dari Ubergizmo.com (8/1/2019), Royole memamerkan perangkat tersebut di perhelatan CES 2019. Sesuai dengan ekspektasi, ponsel ini dapat dilipat dan berubah bentuk sebagai ponsel ataupun tablet.

Royole FlexPai, smartphone lipat pertama di dunia (Source: Cnet.com)
- Advertisement -

 

FlexPai diluncurkan di CES 2019. (Source: YouTube)

FlexPai dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855. Tersedia dua varian RAM 6 GB dan 8 GB. Demikian pula dengan internal yang tersedia dalam pilihan 128 GB dan 256 GB. Fitur lainnya meliputi layar 7,8 inci QHD, dual kamera belakang 16MP+20MP dan sistem operasi Android Pie 9.0.

FlexPai dilepas dengan harga USD 1.318 atau setara dengan Rp 19 jutaan untuk kombinasi 6GB/128GB. Sedangkan untuk versi 8GB/256GB dibanderol dengan harga USD 1.469 atau senilai Rp 20 jutaan.