Technologue.id, Jakarta – Kasus ponsel meledak secara tiba-tiba kembali terjadi. Kali ini, kasus tersebut diketahui dari sebuah rekaman CCTV yang sempat beredar di internet beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman itu, terlihat seorang wanita sedang berada di meja kerjanya yang belakangan diketahui merupakan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Pemprov Riau. Sekitar pukul 11 siang, ponsel miliknya tiba-tiba meledak. Pecahan ponsel dari ledakkan sampai mengenai wajahnya.

Baca Juga:
Ponsel Xiaomi Meledak! Rumah di Ponorogo Kebakaran

Korban dilaporkan bernama Nevi Artike (32), seorang pegawai honorer Diskominfo dan Statistik Pemprov Riau. Saat dengan bekerja, ponsel merek Aldo miliknya meledak ketika sedang mengisi daya.

Daya ledakan cukup kuat dan mengeluarkan api. Korban langsung menjerit saat ponselnya meledak dan berlari menjauh dari meja kerjanya. Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RS Awal Bros guna mendapat tindakan medis. Akibat kejadian itu Ia mengalami luka robek di bagian wajah.

“Dia menggunakan ponsel itu saat lagi isi daya baterai. Tiba-tiba ponselnya meledak, dan dia mengalami luka robek di bagian wajahnya sekitar 2 cm,” kata Erisman Yahya, Kadis Kominfo dan Statistik Riau.

Baca Juga:
iPhone X Meledak, Apple Kaget

Hingga saat ini belum dipastikan penyebab meledaknya ponsel tersebut. Warganet sendiri banyak yang baru pertama kali mendengar ada brand Aldo di Indonesia.

Sekadar infomasi, kasus meledaknya ponsel secara tiba-tiba memang kerap terjadi. Tak hanya terjadi pada smartphone kelas menengah, perangkat premium pun tak luput dari malfungsi semacam ini. Dalam sejumlah kasus, ledakan semacam itu dapat melukai pengguna. Bahkan kasus paling parah, memakan satu korban jiwa setelah ponsel Nokia 5233 meledak menimpa pemiliknya.