Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi diperkenalkan di ajang Global Unpacked di San Fransisco, Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari ponsel lipat, Galaxy Z Flip.

Mengusung desain ultra kompak, kehadiran seri terbaru Galaxy ini disambut dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia. Alhasil, hanya dalam waktu 66 menit setelah online pre-order resmi dibuka kemarin (12/2) pukul 12:00 WIB, smartphone ini telah habis dipesan.

“Di tanah air, inovasi ini disambut baik oleh masyarakat, yang begitu antusias untuk menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone,” kata Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Smartphone Layar Lipat: Samsung Galaxy Z Flip

Secara desain, Galaxy Z Flip dibalut dalam desain layar lipat berbahan kaca dan menampilkan layar seluas 6,7 inci ketika dalam kondisi terbuka. Smartphone layar lipat ini dirancang dengan engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan secara khusus.

Dibanding Fold, Galaxy Z Flip menandai dekade baru dengan terobosan ponsel lipat cerdas, melalui sejumlah pemutakhiran, mulai dari tampilan yang apik, hingga pengalaman menggunakan kamera yang fleksibel.

Samsung bekerja sama dengan Google dalam merancang mode Flex yang memberikan pengalaman baru mengedepankan terobosan inovasi layar lipat Galaxy Z Flip. Saat pengguna membuka layar dengan posisi 900, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci, yaitu layar bagian atas dapat untuk melihat gambar, konten atau video, dan layar bagian bawah untuk mengontrol fitur.

Baca Juga:
Mewah, Samsung Galaxy Z Flip Edisi Thom Browne

Dapat juga untuk menonton dan menavigasi YouTube – streaming di layar bagian atas, dan di saat bersamaan mencari video lain, membaca deskripsi dan menulis komentar di layar bagian bawah.

Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas, dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Black dengan harga Rp 21.888.000.