Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Program Pelatihan Ruangguru Jadi Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Skill Academy by Ruangguru meraih penghargaan Google Play Best of 2020 kategori personal growth (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik).

Sebagai platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia, Skill Academy juga masuk dalam jajaran Top 10 Apps seluruh kategori di Indonesia tahun 2020.

Baca Juga:
Sekolah Libur Karena Corona, Ruangguru Hadirkan Sekolah Online

Ritchie Goenawan, VP of Business & Operations Ruangguru, mengatakan bahwa penghargaan Google Play Best of 2020 untuk Skill Academy merupakan pencapaian besar bagi Indonesia dan khususnya Ruangguru. Dalam kurun waktu satu tahun, Skill Academy telah dipercaya menjadi solusi bagi 3,8 juta pengguna terdaftar di situs web maupun aplikasi.

"Kerja keras dan dedikasi seluruh tim Skill Academy menjadi motor di balik pencapaian ini. Pengakuan yang kami terima memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan terbaik untuk meningkatkan kompetensi relevan bagi para pengguna sesuai dengan aspirasi karir dan kebutuhan industri," ucap Ritchie.

Saat ini, sebanyak 3,8 juta pengguna memanfaatkan Skill Academy by Ruangguru baik melalui situs web maupun aplikasi. Aplikasi ini memperoleh rating 5.0 dari 5.0 yang dinilai oleh lebih dari 365 ribu pengguna. Di samping itu, Skill Academy telah melayani pengguna melalui lebih dari 1.500 webinar dan memiliki lebih dari 100 instruktur.

Berdasarkan survei internal kepada 96.049 pengguna Skill Academy pada periode Desember 2019 sampai Agustus 2020, diketahui bahwa 96 persen merasakan berkembangnya keterampilan setelah mengikuti kelas di Skill Academy, 73 persen pengguna merasa terbantu oleh Skill Academy dalam mendapatkan pekerjaan baru, dan 66 persen pengguna merasa mengalami peningkatan penghasilan setelah mengikuti kelas di Skill Academy.

Melalui bentuk pelatihan berbasis video belajar dan tutorial online, pengguna Skill Academy dapat mengakses ratusan kelas dengan berbagai topik antara lain, pengembangan diri, persiapan tes, desain, marketing, teknologi dan software, kewirausahaan, keuangan yang diajarkan oleh pakar-pakar terbaik di industri.

Baca Juga:
Telkomsel Beri Akses Belajar Gratis di Ruangguru Hingga 30GB

Dalam satu video pelatihan, pengguna akan mendapatkan dua sertifikat, yaitu sertifikat penyelesaian yang didapatkan setelah menyelesaikan kelas dan sertifikat kelulusan yang bisa didapatkan jika pengguna telah berhasil lulus dalam tes akhir.

Skill Academy juga bekerja sama dengan lembaga pelatihan di seluruh Indonesia yang menyediakan pelatihan online dan offline yang berkualitas dan terakreditasi. Seluruh layanan dan produk Skill Academy dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile maupun situs web.

Skill Academy juga menyediakan layanan Bimbingan Karir agar penggunanya memiliki informasi mengenai lowongan pekerjaan, akses ke mentor, serta pembelajaran yang dapat digunakan untuk belajar dan menambah keterampilan pengguna dalam mencari pekerjaan ataupun meningkatkan karir.

Google Play Best of 2020 adalah ajang penghargaan yang diberikan Google sebagai bentuk apresiasi kepada para pengembang aplikasi dan mitra layanan milik Google. Penentuan aplikasi pemenang Google Play Best of 2020 didasarkan pada kriteria-kriteria yang memperhitungkan kualitas, desain, performa, teknis, dan inovasi.

SHARE:

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 16 Tanpa Tombol Fisik?

Produksi Kena Sunat Apple, Vision Pro Tak Laku?