Home Gadget Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang dijuluki “Tiger Lake” ini diklaim memiliki kemampuan tak tertandingi untuk produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

Intel Core Generasi ke-11 ini menggunakan teknologi proses SuperFin yang telah ditingkatkan untuk mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga meski dalam frekuensi yang jauh lebih tinggi. Intel menyebut prosesor ini siap digunakan oleh berbagai mitra seperti Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, Samsung, dan lainnya.

Baca Juga:

Xiaomi Rilis PC Mini Seukuran Genggaman Tangan


Dalam peresmiannya pada Kamis (26/11/2020), Managing Director APAC & Japan Intel, Santhos Viswanathan mengatakan, “prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat.”

Selain menghadirkan prosesor Core Generasi ke-11, Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo. Platform ini dihadirkan untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan key experience indicators (KEI). Intel mengatakan lebih dari 20 laptop terverifikasi yang diharapkan tersedia pada tahun ini.

Baca Juga:

Lenovo Gulirkan 9 Laptop Terbaru


Platform Intel Evo menghadirkan konektivitas kabel dan nirkabel terbaik di kelasnya dengan konektivitas kabel universal Thunderbolt ™ 4 yang terintegrasi dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), serta audio premium, webcam dan layar tampilan, semua dibungkus berdasarkan bentuk tipis dan ringan yang ramping untuk pengalaman premium.

“Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11, terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi. Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik”, pungkas Santhos.