Technologue.id, Jakarta – Popularitas dari game Player Unknown Battleground’s (PUBG) Mobile sanggup melonjak dengan sangat baik. Enam bulan sejak rilisnya di perangkat smartphone, kini PUBG Mobile telah dimainkan lebih dari 20 juta pemain di seluruh dunia setiap harinya.

Pengumuman ini disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile. Dengan bangga mereka membagikan prestasi yang berhasil dicapai, dibarengi dengan sebuah video unik untuk merayakan pencapaian tersebut.

Baca juga:

Sanhok, Medan Pertempuran Baru di PUBG Mobile

PUBG pertama kali dirilis untuk platform Windows dan bisa diunduh melalui Steam pada bulan Maret 2017. Sejak saat itu, game ini terus bertumbuh dan tersedia untuk platform lainnya seperti Xbox One dan smartphone.

Baca juga:

Kian Laris, PUBG Mobile Tembus 100 Juta Unduhan

Sebanyak 20 juta pemain aktif per harinya ini berasal dari 200 negara berbeda dari berbagai belahan dunia. Sebanyak 864 ribu lebih chicken dinner telah tersaji selama season 2 berlangsung.

Sebelumnya game bergenre battle royale ini telah memecahkan rekor Steam, sebagai game pertama di yang dimainkan rata-rata 1 juta pemain tiap harinya dan bertahan selama hampir setahun penuh.

Baca juga:

5 Aksesori Wajib untuk Main PUBG Mobile

Beberapa hari yang lalu, PUBG Mobile baru saja menggulirkan update besar-besaran untuk memberikan pengalaman yang lebih segar kepada para pemainnya. Update tersebut meliputi: map baru, senjata baru, kendaraan baru dan sejumlah perbaikan serta fitur-fitur anyar lainnya.