Q4 2021, Huawei Bakal Hadirkan Mobil Otonom

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan tiga perusahaan. Kerja sama ini dijalin untuk menghadirkan mobil otonom pada kuartal keempat tahun 2021 ini.

Adapun tiga perusahaan yang akan digaet huawei antara lain, BAIC New Energy, Chongqing Changan dan Guangzhou Automobile. Ketiganya merupakan perusahaan otomotif asal China.

Baca Juga:

Uji HarmonyOS Masuk Tahap Akhir, Meluncur April


Seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (13/4/2021), Rotating Chairman Huawei, Xu Zhijun mengatakan bahwa mobil pintar pertama huawei akan meluncur lewat sub-brand yang nantinya akan dibentuk.

Berbeda dari Xiaomi yang akan menghadirkan mobil pintar lewat nama besarnya sendiri, Huawei lebih memilih strategi ini, namun Huawei tetap akan menghadirkan logonya di mobil pintarnya.

Salah satu sub-brand yang telah dibuat Huawei diberi nama ARCFOX Polar Fox, bersama dengan perusahaan BAIC New Energy. Sementara untuk dua sub-brand lainnya masih belum diungkap.

Baca Juga:

Bocor!!! Huawei Bakal Buat Konsol Pesaing PlayStation dan XBox


Huawei nantinya akan menghadirkan mobil listrik generasi terbaru yang memiliki desain mewah. Mobil ini akan dilengkapi sensor LIDAR, radar gelombang 6 milimeter, 12 kamera, serta 13 radar ultrasonik.

Tak ketinggalan sebuah chipset buatan Huawei dengan daya komputasi hingga 352Tops. Chipset tersebut dihadirkan untuk membentuk solusi penggerak otonom di atas level L3.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories