Qlue Segera Luncurkan Solusi Pengelolaan Polusi Udara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Qlue siap meluncurkan solusi Internet of Things (IoT) terbaru di bidang smart environment untuk mengurangi dampak negatif polusi udara. Dijanjikan hadir awal Februari mendatang, solusi ini menjadi bagian dari Qlue Sense untuk mengubah asap menjadi oksigen dari kendaraan bermotor.

“Tahun depan kita akan mengeluarkan produk baru untuk menyaring (karbon dioksida) CO2 menjadi (oksigen) O2. Hal itu untuk mengurangi polusi udara di Jakarta,” kata Andre Hutagalung, Co-Founder dan Chief Technology Officer Qlue, saat temu media, di kantor pusat Qlue, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:
Berjaya di 2019, Ini Capaian dan Rencana Bisnis Qlue

Dalam implementasinya, ada alat yang merupakan tanaman artifisial dan ditenagai oleh sinar matahari memiliki kemampuan menyaring polusi udara. Teknologi buatan Qlue ini akan menjadi solusi alternatif pengganti pohon di Jakarta. Pasalnya, satu alat untuk sektor lingkungan cerdas ini diklaim setara dengan serapan polusi 200 pohon.

“Kalau polusi, satu hal kita harus mengurangi kendaraan tapi tetap butuh pohon. Tapi pohon butuh tempat dan butuh waktu untuk grow. Nah kita buat alat ini, artifisial, tapi sebenarnya tumbuhan juga yang bisa menyerap CO2 menjadi CO2. Mungkin jumlahnya bisa sampai puluhan kali dari pohon pada umumnya,” ujar Andre.

Baca Juga:
Qlue Raih Startup of The Year 2019

Produk smart tree ini, ditambahkan Maya Arvini, Chief Commercial Officer Qlue, masih dalam tahap research and development (R&D) dan dikebut pengerjaannya agar rampung dalam waktu dua bulan kedepan.

“Nama produknya saya belum bisa reveal dulu. Rencana kita launching di awal Februari. Tapi memang sudah hampir tahap final,” tutur Maya.

Mulai awal tahun depan, Qlue pun mengumbar komitmen untuk menggarap sektor smart environment dengan menciptakan produk yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories