Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Pastikan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 Meluncur di Oktober 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Qualcomm resmi mengumumkan peluncuran chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 4 di ajang Snapdragon Summit 2024 yang berlangsung dari 24-26 Oktober. SoC ini akan dibangun oleh TSMC pada node 3nm dan menampilkan inti CPU Oryon khusus.

Berbeda dengan tata letak 1+3+4 pada Snapdragon 8 Gen 3, chipset Snapdragon 8 Gen 4 kabarnya akan memiliki desain 2+6 tanpa inti efisiensi. Kedua core berkinerja tinggi tersebut diprediksi memiliki kecepatan clock puncak 4GHz dan mencetak lebih dari 3.000 poin dalam tes single-core dan 10.000 poin dalam tes multi-core.

Baca Juga:
Computex 2024, Qualcomm Dorong PC AI Melalui Snapdragon X Elite

Selain itu, Qualcomm diperkirakan akan menggunakan arsitektur GPU yang ditingkatkan dengan teknologi kompresi cache dan memori yang ditingkatkan untuk kinerja yang lebih baik.

Bocoran menunjukkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 dapat menjalankan Genshin Impact dengan lancar selama 45 menit, mempertahankan frame rate yang stabil. Itu merupakan spesifikasi yang mengesankan.

Baca Juga:
Pemerintah AS Tegas Larang Qualcomm dan Intel Jual Chip ke Huawei

Sementara itu, Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan seri Xiaomi 15 yang sudah ditanamkan Snapdragon 8 Gen 4. Rumor lain menyebutkan chipset terbaru ini juga hadir di ponsel baru OnePlus 13 dan iQOO 13.

Meskipun Snapdragon Summit tidak diragukan lagi akan memberikan lebih banyak informasi tentang chipset yang akan datang, untuk saat ini penggemar masih harus bersabar melihat langsung chipset generasi berikutnya dari Qualcomm ini.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat