Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Siap Pasok Chipset untuk Smartphone Huawei
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Qualcomm akhirnya memperoleh izin ekspor untuk memasok produk chipset-nya ke Huawei.

Dalam keterangan resminya, Qualcomm mengonfirmasi akuisisi lisensi untuk menyediakan beberapa produk Snapdragon untuk smartphone Huawei. Namun, perusahaan tidak dapat memasok semua chip ke Huawei. Hanya chipset 4G saja yang bisa disediakan. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengatakan Qualcomm tidak akan dapat mengirimkan chip 5G ke raksasa teknologi China untuk saat ini.

Baca Juga:
Bermitra dengan ASUS, Qualcomm Akan Hadirkan Ponsel Gaming

"Kami telah memperoleh (kepada Huawei) lisensi untuk beberapa produk, termasuk beberapa produk 4G," tutur juru bicara Qualcomm, seperti dikutip dari GizChina (14/11/2020).

Tidak ada kabar kapan Qualcomm akan dapat mulai memasik chip 5G-nya ke Huawei tetapi yang terakhir telah berulang kali menyatakan bahwa mereka bersedia bekerja dengan Qualcomm asal pemerintah Amerika Serikat mengizinkannya.

Baca Juga:
Qualcomm Siapkan Chipset Menengah 5G, Snapdragon 750G

Pada 30 Juli, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka telah mencapai perjanjian lisensi paten dengan Huawei. Yang pertama akan menerima biaya lisensi paten satu kali sebesar US$ 1,8 miliar.

Di saat yang sama, Qualcomm juga telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Huawei. Kerja sama itu telah memberi wewenang kepada Huawei untuk menggunakan teknologi yang dipatenkan Qualcomm. Pada pertemuan laporan keuangan pada 5 November, perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima pembayaran satu kali sebesar US$ 1,8 miliar dari Huawei.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem