Technologue.id, Jakarta – Sebagai ujung tombak dalam kemajuan dunia pendidikan, peran guru menjadi krusial karena dianggap sebagai sumber informasi pertama yang membuka jendela wawasan dalam praktik pendidikan normatif. Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan, guru juga harus menjadi role model terbaik bagi siswanya baik di kelas maupun di luar kelas.

Baca juga:

Quipper Gandeng Samsung demi Pikat Pelajar Indonesia

Untuk itu Quipper Indonesia merancang sebuah program yang dinamakan Quipper Super Teachers. Di program ini, sejumlah guru profesional dan juga tokoh inspiratif mengajar di Quipper Video sebagai upaya untuk membantu peserta didik mengasah kemampuan berpikir kritis dan juga meningkatkan kreativitas agar menjadi generasi emas yang unggul dan kompeten.

Baca juga:

Video Streaming Dominasi Gaya Belajar Online Pelajar Indonesia

Quipper Super Teachers terdiri dari individu berbakat dengan latar belakang dan keahlian berbeda-beda, mulai dari selebritas Tanah Air seperti Febby Rastanty dan Vidi Aldiano.

Febby dipilih karena kesuksesannya sebagai aktris tidak membuatnya mengesampingkan pendidikan. Terbukti Febby lulus cum laude dan hanya 3,5 tahun dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kemudian Vidi Aldiano, sukses sebagai penyanyi papan atas tanah air juga tidak menyurutkan mimpinya untuk meraih gelar Magisternya di University of Manchester.

Baca juga:

Kemendikbud: Pemanfaatan Teknologi di Sektor Pendidikan Belum Maksimal

Selain kedua nama ini, terdapat sejumlah guru profesional yang merupakan favorit para pelajar pengguna Quipper Video. Mereka adalah Cecep Saiful Mukti, Fiktor Piawai, Pratita Atinirmala, dan Andjar Tyassih.

“Sebagai perusahaan edukasi teknologi, Quipper Indonesia berharap program Quipper Super Teachers dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi belajar agar dapat menjadi generasi emas yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Pipit Indrawati selaku Head of Content Quipper Indonesia.