Technologue.id, Jakarta – Perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 sedang berjalan, setelah Sabtu (18/08/2018) kemarin resmi dibuka. Sebagai salah satu pendukung tetap, Canon bakal memanjakan ribuan jurnalis dan pengunjung dengan menggelar berbagai program yang mengambil tema ‘Lebih Dekat Dengan Asian Games 2018’

Menjadi mitra resmi, seluruh jajaran produk Canon akan disediakan untuk menunjang segala aktivitas yang berkenaan dengan operasional Asian Games 2018.

Baca juga:

Canon Dukung Penyelenggaraan Asian Games dengan Layanan Eksklusif

Jajaran kamera Canon (Choiru Rizkia/Technologue.id)

“Produk Canon mulai dari lensa, kamera, hingga mesin fotocopy akan digunakan secara resmi di Asian Games,” kata Hideki Ozawa, President of Canon Asia Marketing Group (CAMG), saat jumpa jurnalis, di Jakarta, Senin (20/8/2018). “Kami senang sekali bisa menjadi bagian dari acara ini, di mana akan banyak sekali yang menonton dari awal hingga akhir (Asian Games 2018).”

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, yang diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September, diperkirakan ada 1.500 jurnalis foto yang akan meliput acara olahraga tersebut. Bagi para pewarta foto, Canon akan membuka Professional Services Depot untuk memberikan dukungan perawatan peralatan untuk fotografer profesional terakreditasi yang meliput di Asian Games 2018.

Baca juga:

Canon EOS 1500D dan 3000D Sasar Fotografer Pemula, Apa Bedanya?

“Canon menyediakan perawatan peralatan seperti cek fungsi dan pembersihan eksternal, pembaruan firmware, serta menawarkan informasi teknis tentang peralatan yang ada,” kata Noriko Gunji, Presiden dan CEO Canon Singapore, dalam kesempatan acara yang sama.

Perusahaan yang dikenal di bidang fotografi tersebut akan membawa booth GIF 180-derajat di Gelora Bung Karno (GBK). Experience Center di Zona Kaka itu bakal dilengkapi oleh 12 DSLR Canon EOS 1300D.

Baca juga:

Hampir Setahun Masuk Indonesia, Lariskah Kamera Rp28,5 Jutaan Canon?

Printer Canon untuk mencetak hasil foto di Asian Games 2018 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Bagi pengunjung yang hadir, mereka bisa mengambil foto aksi pertandingan sekalian mencetak hasil foto di booth Canon. Pengunjung juga bisa menjajal kamera dan printer terbaru Canon.