Technologue.id, Jakarta – Pada Asian Games 2018 yang akan tiba sebentar lagi, Canon merupakan salah satu Official Partner. Sehingga Canon pun menyediakan Canon Professional Service (CPS) bagi para jurnalis dan fotografer pengguna kamera Canon yang sudah terakreditasi untuk meliput Asian Games 2018.

Layanan pada CPS tersebut mencakup “Clean and Check” untuk kamera dan lensa Canon EOS, peminjaman peralatan, informasi teknis seputar lensa dan kamera Canon EOS. Demi mengoptimalkan performa fotografer, diberikan juga firmware update pada layanan tersebut. Selain itu tersedia juga layanan konsultasi bagi para jurnalis yang ingin mendapatkan informasi teknis.

Baca juga:

Jelang Asian Games, Canon dan Datascrip Gelar Promo Seru

“CPS Depo akan didirikan di Jakarta dan Palembang dan mulai melayani pada 17 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Ada kemungkinan penyediaan layanan tersebut lebih awal. Jam operasi layanan tersebut mulai dari pukul 8 pagi sampai 8 malam WIB,” ucap Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

- Advertisement -

Baca juga:

Telkomsel Siap Pasok Ratusan BTS untuk Asian Games 2018

Selain itu disediakan juga area untuk para pengunjung Asian Games yang memungkinkan menjajal produk-produk Canon berupa kamera dan printer. Pada produk kamera sendiri ada beberapa panggung khusus di beberapa cabang olahraga yang posisinya masih berkoordinasi dengan Inasgoc. Panggung tersebut dipasangi kamera dan lensa-lensa untuk memungkinkan memotret aksi para atlet dalam pertandingan.

Baca juga:

Hampir Setahun Masuk Indonesia, Lariskah Kamera Rp28,5 Jutaan Canon?

Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan kegiatan yang akbar ini dapat diabadikan dengan baik melalui rekaman foto atau video berkualitas tinggi. Canon sendiri memiliki prinsip untuk membantu mengabadikan momen penting. Filosofinya adalah menggugah orang untuk mengabadikan momen bersejarah.

Canon juga menyediakan peralatan cadangan untuk terus meliput bagi para jurnalis yang kameranya jatuh atau eror terkena air saat meliput. Selain itu tersedia juga Canon Photo Gallery untuk memasang foto-foto para jurnalis yang diabadikan menggunakan kamera Canon. Pencetakan dilakukan dengan printer Pixma Pro Canon. Layanan tersebut gratis tak dipungut biaya.