Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rakit PC Jadi Rapi, ASUS Ungkap Ekosistem PC "Back to Future"
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - ASUS Republic of Gamers (ROG) baru-baru ini merilis produk berupa ekosistem PC dengan tema Back to Future (BTF). Melalui rangkaian produk yang diperkenalkan, ASUS membawa pendekatan perakitan PC tanpa kabel yang inovatif serta mudah.

Ekosistem komponen BTF ASUS merupakan opsi pendekatan rakit PC yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan semua kabel yang terhubung langsung ke motherboard, seperti kabel pemasok daya ke motherboard, penyambung drive SATA 2,5 inci, penyambung kipas casing, dan kabel penyambung tombol front panel dan port I/O.

Motherboard BTF juga dilengkapi slot kartu grafis daya tinggi yang siap menyediakan semua daya yang dibutuhkan kartu grafis BTF. Jajaran perangkat BTF ini meliputi komponen-komponen PC ROG & TUF seperti motherboard (ROG Maximus Z790 Hero BTF & TUF Gaming Z790-BTF WiFi), kartu grafis (ROG Strix GeForce RTX™ 4090 BTF Edition & TUF Gaming GeForce RTX™ 4070 Ti SUPER BTF White Edition), serta chassis (ROG Hyperion GR701 BTF Edition & TUF Gaming GT302 ARGB).

Baca Juga:
CEO Ubisoft: Developer Kerjakan Versi Remake Assassin's Creed

Selain itu, ASUS juga telah bermitra dengan berbagai nama besar dalam industri case PC untuk menciptakan BTF Alliance. Melalui kemitraan ini, pengguna memiliki beragam pilihan case PC yang sepenuhnya kompatibel dengan motherboard ASUS BTF.

“ASUS ingin memberikan pengalaman baru kepada para pengguna dengan menyembunyikan konektor di bagian bawah motherboard sehingga memberikan kemudahan manajemen kabel yang lebih rapi dan tampilan PC yang lebih estetik serta minimalis,” kata ASUS OPBG Business Development Manager / Country Leader, Kris Ardianto.

“Kami yakin ekosistem BTF bisa menjadi pendekatan baru dan fresh dalam lanskap PC DIY," tambahnya.

Tidak hanya memberikan kesan clean dan minimalis, komponen-komponen ekosistem BTF dari ASUS juga menawarkan serangkaian fitur yang canggih, seperti slot PCIe 5.0 x16 dan konektor dual Thunderbolt 4 pada motherboard ROG, serta heatsink premium dan port USB Type-C 20 Gbps pada motherboard TUF.

Sedangkan kedua kartu grafis ROG dan TUF BTF Edition sama-sama dilengkapi Graphics Card High-Power (GC-HPWR) Gold Finger, yaitu konektor yang mampu menghantarkan daya hingga 600W, fitur ini menghilangkan konektor daya eksternal yang biasanya terlihat untuk tampilan yang lebih bersih. Desain ini juga menambah dukungan struktural, mencegah turunnya kartu grafis, dan memastikan setup yang ramping dan efisien.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat