Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rangkul Komunitas Gamers, Ini Strategi Konami
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pada kompetisi eSports di ajang Asian Games 2018 ini, Konami menyumbangkan satu game untuk dipertandingkan, yaitu Pro Evolution Soccer (PES). Liga yang akan dipertandingkan nanti merupakan Liga PES 2018. Konami sendiri telah rutin menyelenggarakan kejuaraan Liga 1 PES demi merangkul komunitas gamers, khususnya komunitas PES.

Baca  juga:

Konami Siap Pertandingkan PES2018 di Asian Games 2018

“Kesuksesan penyelenggaraan liga PES setiap setahun sekali berkat kerjasama dengan PES community. Komunitas-komunitas di Asia Tenggara dan Asia begitu aktif. Demi melancarkan komunikasi dengan komunitas, tahun lalu Konami mengunjungi komunitas PES di Asia yang mencakup Thailand, Vietnam dan termasuk Indonesia,” ungkap Takayuki Kurumada, Deputy Division Director, Promotion Planning Division Konami. “Pada kesempatan tersebut saya bertemu dengan seorang pemimpin di suatu komunitas PES Indonesia. Dari interaksi tersebut dapat diketahui bahwa Indonesia teraspirasi untuk membuat suatu kompetisi, dan pihak Konami sangat ingin untuk mendukung. Tahun lalu saja ada delapan negara yang berpartisipasi dalam liga PES Asia,” lanjut Takayuki Kurumada.

Baca  juga:

Hadir di Asian Games Pertama Kali, eSports Kompetisikan 6 Game

Konami bekerjasama dengan True Digital Plus dalam merangkul komunitas PES dan menyelenggarakan Liga1PES. Jelang kompetisi Liga PES2018 di Asian Games pun akan diselenggarakan PES Party khusus bagi komunitas PES tersebut.

Acara PES Party akan dihadiri oleh PES Creator dari Konami yaitu Naoki Morita dan dimeriahkan oleh Valentino "Jebret" Simanjuntak, Jflow, serta atlet PES di Asian Games. Berkenaan dengan peluncuran PES 2019 pada 30 Agustus nanti, pada acara juga akan diadakan pertandingan PES 2019 secara Live.

Baca juga:

Dukung Perkembangan eSports, Nvidia Hadirkan Teknologi Mutakhir

Penjualan video game rumahan besutan Konami di seluruh dunia sejak tahun 1995 hingga saat ini sudah lebih dari 1 miliar. Sementara itu untuk aplikasi video game versi mobile mencapai lebih dari 10 juta pengunduhan. Pada permainan PES di perangkat seluler, pemain dapat bertanding melawan teman-teman kapan pun dan dimana pun. Jika ingin bertanding dengan orang-orang di sekitar, maka bisa memakai fitur “Local Matches” dan “Local League”untuk membuat turnamen pertandingan.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp