Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi Huawei menyebut wabah Corona tidak memberikan dampak berarti bagi rantai suplai perusahaan. Pasalnya, Huawei menyebut sudah mengantisipasi semua proses produksi.

Safety dan kesehatan sangat penting bagi Huawei, kita sangat ketat dalam hal itu. Saya yakin kita sudah mengambil langkah yang baik,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia, di Jakarta, pada Selasa (25/2/2020).

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Ponsel Lipat Keduanya

Lo Khing Seng bahkan menyebut sampai saat ini tidak ada karyawan Huawei yang terinfeksi virus tersebut. Ia juga optimis sudah bisa memproduksi ponsel terbarunya Huawei P40 mulai bulan depan.

“Secara keseluruhan mungkin bisa saja bermasalah, tapi untuk launching produk sendiri sudah aman. Bulan depan sudah bisa launching produk terbaru,” sambungnya.

Baca Juga:
Terkait Persekongkolan Vendor Ponsel China, Huawei: Gak Berani Komen

Wabah Corona sendiri diprediksi oleh Counterpoint Research akan berdampak pada pengiriman ponsel. Dikatakan bahwa akan ada penurunan pengiriman ponsel dari yang semulanya 90 juta unit menjadi 63 juta unit.

Counterpoint Research juga menyebut produsen ponsel Huawei merupakan yang paling besar menerima pukulan atas kasus Corona ini. Huawei dinilai yang paling terpukul karena ketergantungannya yang tinggi pada pasar China setelah larangan perdagangan AS.